Madiun

Yuk Ikutan! Lomba Mewarnai Radar Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sejumlah pelajar termasuk siswa PAUD dan TK mulai dilanda kebosanan mengikuti kegiatan belajar daring. Kondisi itu mendorong Jawa Pos Radar Madiun kerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar lomba mewarnai menyasar peserta dua jenjang pendidikan tersebut.

‘’Dikerjakan di rumah masing-masing. Teknisnya, gambar yang akan diwarnai kami kirim ke alamat peserta melalui IGTKI. Kemudian, setelah diwarnai dikembalikan ke kami untuk dinilai,’’ kata Latiful Habibi, project officer kegiatan itu, Senin (23/8).

Latiful menjelaskan, lomba mewarnai yang juga untuk memeriahkan HUT Ke-76 RI itu bisa diikuti siswa PAUD dan TK se-Madiun Raya. Pelaksanaannya mulai besok. Sedangkan batas terakhir pengumpulan karya 29 Agustus mendatang. ‘’Penilaian dilakukan keesokan harinya oleh juri dari Jawa Pos Radar Madiun,’’ ungkapnya. ‘’Pemenang diumumkan di koran ini 31 Agustus,” imbuhnya.

Dia menuturkan, hingga kemarin (22/8) peserta yang sudah mendaftar mencapai 2.500 anak. Dari ribuan karya yang masuk, lanjut Latiful, kelak diambil 76 pemenang. Sedangkan hadiah yang disediakan mulai peralatan sekolah, logam mulia, hingga sepeda. Juga sejumlah doorprize. ”Para peserta juga mendapatkan koran Jawa Pos Radar Madiun sebagai bentuk upaya kami membudayakan literasi di masyarakat,’’ bebernya. (irs/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button