AdvertorialMadiun

Yeni Jadi Peserta JKN-KIS Segmen PBID

Tak Sampai Keluar Biaya untuk Berobat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Keuntungan menjadi peserta JKN-KIS diperoleh Yeni Purbani. Ketika warga asal Jawa Tengah itu sakit, dia tidak sampai mengeluarkan biaya sepersen pun untuk kebutuhan berobat di puskesmas.

Sebab, perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) tersebut telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen penerima bantuan iuran daerah (PBID). ‘’Saya lega dan tenang karena sudah menjadi peserta JKN-KIS. Pada saat itu diberi dari desa dan ternyata iuran bulanannya dibayar oleh pemerintah daerah (pemda),’’ terang Yeni Sabtu (19/9).

Tentu hal tersebut sangat berarti bagi Yeni. Apalagi, dirinya termasuk dalam kategori yang ekonominya kurang. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, dia bisa memperoleh jaminan dan pelayanan kesehatan yang prima. ‘’Masyarakat seperti saya yang kondisi ekonominya bisa dikatakan kurang merasa benar-benar diperhatikan oleh pemerintah,’’ ungkap perempuan 31 tahun tersebut.

Poermepuan 31 tahun tersebut melalui program JKN-KIS ini, pemerintah benar-benar memberikan perhatian kepada masyarakat. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sebagai peserta JKN-KIS yang berasal dari segmen PBID maka ia tidak dibebani untuk membayar iuran setiap bulannya. Iuran tersebut menjadi tanggungan pemerintah daerah masing-masing.

Melalui program JKN-KIS, Yeni mengungkapkan peran pemerintah begitu terasa dalam memberikan perlindungan kesehatan terhadap warganya. Karena itu, dia berharap program JKN-KIS bisa berkelanjutan. ‘’Supaya kami juga tenang karena sudah memiliki jaminan kesehatan. Karena dulu sebelum menjadi peserta JKN-KIS jangankan untuk pergi ke dokter, beli obat saja susah. Tapi, sekarang kami lega jika sewaktu-waktu kami sakit sudah ada BPJS Kesehatan,’’ kata Yeni. (afi/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close