Laka LantasMadiun

Xenia Hantam Hino, Satu Tewas, Balita Patah Kaki

Pajero Juga Terguling di Tol Madiun-Nganjuk

MADIUN – Ruas tol Madiun-Nganjuk kembali memakan korban. Kamis dini hari (11/7) sekitar pukul 00.35 terjadi kecelakaan maut yang melibatkan truk Hino bernopol AD 1329 LU dengan Daihatsu Xenia K 9463 UF. TKP di Km 628 jalur A. Akibatnya, satu orang tewas, satu balita patah kaki, dan enam orang luka-luka. ’’Satu korban meninggal dunia, penumpang dari Xenia,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Iptu Nanang Cahyono.

Kecelakaan bermula ketika memasuki Km 628, laju truk dari arah Madiun menuju Nganjuk mendadak oleng. Selanjutnya kendaraan besar yang dikemudikan Faul Sandi Nugroho asal Gondang, Mojolaban, Sukoharjo, itu berhenti dalam posisi melintang. Posisi kepala truk berada di jalur lambat.

Di belakangnya, melaju Xenia yang dikemudikan Handoko Ibrahim, 41, asal Purwodadi. Lantaran kaget ada truk melintang, Handoko berusaha mengerem. Nahas, ban sebelah kiri justru pecah. Kecelakaan pun tak terhindarkan. ’’Dua-duanya mengalami pecah ban,’’ katanya.

Bodi Xenia menabrak truk. Tabrakan keras itu menimbukan bodi Xenia sampai ringsek. Kusmini, 38, asal Pule, Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, penumpang Xenia, langsung tewas di TKP. Sementara enam penumpang berikut sopir Xenia mengalami luka-luka. Aqilla Anwar, 4, balita yang ada di mobil nahas itu, mengalami patah kaki kiri.

Penumpang Xenia lainnya yang mengalami luka adalah Alfiani Ansari Putri, 12, asal Tarakan, Kalimantan, lecet lengan kiri. Silvya Christina, 30, asal Jalan Sunan Kalijaga, Penumping Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, mengalami luka pada bagian kepala. Arya Setia Budi, 8, asal Pule, Karangturi Gondangrejo, lecet pada pelipis. Sarjono, 40, asal Pule, Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, mengalami luka robek pada kepala. Sumiati, 43, asal Boyolali, mengalami lecet pada kaki kiri. ’’Dua dibawa ke RSUD Caruban, empat lainnya termasuk yang balita dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk,’’ jelasnya.

Nanang menegaskan, kecelakaan dipicu dari pecah ban truk. Disusul pula Xenia yang mengalami pecah ban saat menghindar. Tidak ada faktor dari kelalaian pengemudi. Nanang mengimbau kepada para pengemudi agar tetap memperhatikan kondisi kendaraan sebelum masuk jalur tol. ’’Guna meminimalkan kecelakaan,’’ katanya.

Kemarin siang juga terjadi kecelakaan tunggal di Km 610 jalur A. Mitsubishi Pajero Sport bernopol B 1807 PJN mengalami celaka. Menurut Sony, saksi mata, kendaraan tersebut berjalan dari barat dan sudah oleng. Hingga akhirnya terguling. Pun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ‘’Suara rem dan benturannya terdengar sampai ke sawah,’’ ujarnya. (fat/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button