Magetan

Wisata Tematik Magetan Kurang Perawatan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Beberapa objek selfie yang berada di pinggir Waduk Gonggang dibiarkan mangkrak. Kondisi itu dikeluhkan oleh sejumlah warga yang kebetulan berkunjung di waduk tersebut. ‘’Papannya copot, berbahaya,’’ ujar Agus Sunaryo, salah seorang pengunjung Waduk Gonggang Jumat (15/11).

Dia menilai panorama waduk yang berada di Desa Janggan, Poncol itu bagus kalau difoto dari tebing. Hanya, lokasi tersebut kini mangkrak dan banyak ditumbuhi ilalang. ‘’Tempatnya terkesan tidak terawat,’’ ujarnya.

Terpisah, salah seorang pengurus Pokdarwis Kedung Lesung Joni Hadi menyatakan, pembersihan secara bertahap telah dilakukan pihaknya. Dia berencana mengaktifkan kembali objek wisata tersebut. ‘’Sementara masih dalam tahap pembersihan, sebentar lagi bisa dipakai,’’ ucapnya.

Dia mengungkapkan, faktor cuaca dan kurangnya perawatan menjadikan objek wisata tersebut kurang diminati pengunjung. Kondisi itu diperparah dengan rusaknya sejumlah fasilitas penunjang objek wisata tematik tersebut. ‘’Semoga ke depan ada tenaga untuk melakukan pemeliharaan,’’ harap Joni. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button