Mejayan

Wisata Madiun Tak Masuk Daftar Uji Coba

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Objek wisata di Kabupaten Madiun bakal lebih lama ditutup untuk pengunjung. Merujuk ancang-ancang uji coba pembukaan sektor wisata, tak satu pun tempat pelesiran di daerah setempat yang masuk daftar. ‘’Terkait uji coba sektor wisata di Jatim itu, Kabupaten Madiun tidak termasuk di dalamnya,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami, Minggu (26/9).

Persiapan pembukaan sektor wisata di Jatim mencuat awal September ini. Sejumlah titik wisata dipilih. Di antaranya, Kawah Ijen, Gunung Bromo, dan lima tempat wisata lain. Sayang, nihil tempat wisata di Kabupaten Madiun yang masuk daftar uji coba tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono menambahkan, sejauh ini seluruh tempat wisata masih tertutup bagi para pelancong. ‘’Kita tahu, Kabupaten Madiun masih PPKM level 3. Jadi, tempat wisata masih ditutup,’’ tegas Anang.

Sementara itu, Direktur Madiun Umbul Square (MUS) Afri Handoko berharap tempat wisata dapat segera dibuka. Pihaknya telah siap dengan penerapan protokol kesehatan. ‘’Harapan kami cuma satu, lembaga konservasi bisa buka kembali. Pertimbangannya jelas, karena merawat dan menjaga keberlangsungan satwa-satwa endemik yang dilindungi,’’ ungkap Afri. ‘’Untuk wahana wisata lain, misal tetap ditutup, itu bisa jadi alternatif,’’ imbuhnya. (den/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button