Madiun

Wisata Air Boleh Buka setelah Setahun Ditutup

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tidak hanya bisa nonton bioskop lagi. Dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro jilid III ini, warga juga bisa kungkum lagi. Itu setelah Pemkot Madiun menyalakan lampu hijau objek wisata air atau kolam renang dibuka kembali.

Sesuai Instruksi Wali Kota Nomor 6/2021, tempat berbasah-basah itu diizinkan beroperasi maksimal sampai pukul 17.00. Kendati begitu, tidak lantas membuat pengelola sekonyong-konyong membuka usahanya. Salah satunya Water Park dan Theme Park di Suncity Madiun. Sejak tutup total setahun belakangan, belum beroperasi hingga Kamis (11/3).

Penanggung Jawab Water Park dan Theme Park Suncity Madiun Abdul Syukur menyebut butuh waktu empat minggu untuk persiapan operasional kembali. ‘’Mungkin setelah Idul Fitri ready,’’ kata Syukur.

Dia menyebut butuh waktu untuk pembersihan dan perbaikan. Sebab, selain berlumut, kolam juga berkerak lantaran tidak difungsikan sejak awal pandemi Covid-19 Maret tahun lalu. Pun harus memperbaiki pompa dan filter, serta pengolahan air. Pengecekan ruangan water treatment untuk sterilisasi juga tak luput dari persiapan. ‘’Kurang lebih butuh sekitar Rp 50 juta untuk persiapan,’’ ungkapnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close