AdvertorialMadiun

Winarko Gantikan Darojat Pimpin Golkar Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Posisi Diyn Darojat Adimulya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun tergusur. Dia digantikan oleh Winarko untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ditetapkan berdasarkan hasil musyarawah daerah (musda) X melalui proses aklamasi di Hotel Kartika Abadi, Minggu (2/8).

Dalam musda tersebut, hadir wali kota Maidi dan ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji. ‘’Tentu siapa ketua yang terpilih nanti harus berusaha bagaimana membesarkan dan memperkuat suara partai,’’ kata Darojat kepada wartawan.

Selama satu periode dipimpin oleh Darojat, Golkar mampu mempertahankan perolehan dua kursi saat pemilu 2019. Namun perolehan suara partai meningkat. Dari sebelumnya sekitar 6.200 suara ketika pemilu 2014 menjadi sebanyak 9.300 suara. ‘’Tentu periode yang saat ini tinggal melanjutkan supaya bisa menaikkan (perolehan) kursi pada pemilu 2024. Setidaknya dari dua bisa menjadi 4–5 kursi,’’ terangnya.

Selain itu, program ke depan yang diusung adalah mendekatkan partai ke kaum milienial. Sehingga, para generasi muda bisa berperan serta menyumbangkan ide dan gagasan untuk pembangunan daerah. ‘’Tentu nanti akan ada program-program yang dibina oleh DPD Golkar Jatim dalam menggaet kaum milenial,’’ ujar Darojat.

Ketua DPD Golkar Kota Madiun terpilih Winarko berjanji segera melakukan pembentukan pengurus baru. Fokus saat ini, tambah dia, adalah membantu pemkot dengan memberikan sumbangsih pemikiran tentang program pembangunan daerah yang bersentuhan langsung ke masyarakat. Setelah itu, target terdekat adalah menatap pemilu 2024.

Sementara itu, Sarmuji menekankan pentingnya pengurus menjaga kondusivitas internal partai. Sehingga, bisa menjalankan roda organisasi baik dan dapat bersaing dengan partai lain. ‘’Terus terang malu kalau gegeran terus. Saya berharap musda kali bisa diselesaikan dengan tanpa halangan dan berjalan lancar,’’ harap politisi asal Ponorogo tersebut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close