Ngawi

WfH Dicabut, Hari Ini ASN Kembali Ngantor

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Mulai hari ini seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Ngawi wajib masuk kerja seperti biasa. Pemkab setempat resmi mencabut ketentuan yang mengatur pegawai melaksanakan work from home (WfH).

Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto menjelaskan, pencabutan WfH itu mengacu surat edaran (SE) bupati mengenai pelaksanaan hari dan jam kerja ASN yang dikeluarkan 29 Mei lalu. ‘’Selama menunggu peraturan baru pemerintah tentang sistem kerja ASN, semua pegawai kembali masuk seperti biasa dengan menerapkan new normal terkait pencegahan penyebaran Covid-19,’’ paparnya Kamis (4/6).

Sodiq mengatakan, sebelum kebijakan itu diterapkan dibutuhkan sosialisasi terlebih dahulu. ‘’Kalau new normal ini diterapkan secara menyeluruh mungkin masih perlu waktu. Tapi, jika hanya di lingkungan ASN, saya kira sudah siap,’’ ungkapnya.

Menurut Sodiq, kesiapan para ASN tidak terlepas dari pemahaman mereka seputar kasus Covid-19. Dia juga menegaskan bahwa kebijakan baru itu tidak ada kaitannya dengan efektivitas kerja ASN saat diberlakukan WfH. ‘’Kebijakan ini bukan karena kerja dari rumah kurang efektif,’’ tegasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button