News

Watak Tembang Kinanthi

×

Watak Tembang Kinanthi

Share this article

Watak Tembang Kinanthi – Pembaca, dalam artikel ini Ny. Lagu Kinanthi Wulangreh mempunyai pesan yang luar biasa. Jadilah pribadi yang bahagia, penuh kasih sayang dan penyayang. Serat Wulangreh Pupuh Kinanth mempunyai 16 padas (bait).

Di bawah ini adalah Serat Wulangreh dari Kinanth dengan 16 ayat K I N A N T H I

Watak Tembang Kinanthi

Harus hati-hati, nilai harus tajam, jangan lupa makan, berani dan jaga diri, makan dan minum.

Makalah Bahasa Jawa

Harus kamu biasakan untuk mempertajam hati nuranimu agar (pikiranmu) tajam dalam memahami petunjuk, tidak selalu makan dan tidur, bersikap heroik, olah raga dengan mengurangi makan dan minum.

Ini yang saya lakukan, berhenti makan daripada berguling-guling, tidak berolahraga, luangkan waktu sejenak, seperti orang yang berperilaku buruk, rasa sakit batinnya berkurang.

Ada acara, makan dan tidur sebentar, tidak suka jalan-jalan, gunakan seperlunya (karena) tipe orang yang suka pesta mengurangi perasaan batin.

Saat orang besar bilang jangan bangga pada diri sendiri jangan dekat-dekat dengan orang jahat sifat burukku nora wurun mengajakmu tersesat.

Tolong Dijawab Ya Kak Jangan Dijawab Yang Aneh2 Terimakasih​

Kalau kamu memang ditakdirkan menjadi raksasa, jangan berbangga, jangan dekat-dekat dengan orang-orang yang kebiasaan dan perilaku buruknya, karena suka atau tidak suka akan menulari kamu.

Walaupun akhlaknya rendah, namun jika akhlaknya baik atau kaya cerita, maka cerita itu menjadi teladan, patut dibagikan, dan menambah kearifannya.

Sekalipun dia berlatar belakang rendah tetapi berkelakuan baik atau mempunyai banyak cerita (bermanfaat), hendaklah kamu pergi bersamanya, (itu) menambah kebijaksanaanmu.

Kalau pemudanya percaya diri, durhaka pada orang yang menghadangnya, kalau menghadapi banyak tipe, Nora Wurung mungkin akan menyusul, kalau menghadapi banyak penjahat, Nora Wurung mungkin pencuri.

Baca Juga  Tuliskan Apa Saja Prosedur Dalam Menggambar Ragam Hias

Watake Tembang Kinanthi Yaiku

Kalau masih muda biasanya mengamati lingkungan, kalau disekitar banyak penjahat berarti jahat. Kalau di lingkungannya banyak pencuri, dia bisa mencuri.

Kalaupun tidak ikut, harusnya tahu kelakuan maling, jelek, kadang lihat, itu pengemudi setan.

Kalaupun tidak ikut (pencurian), pasti bisa mencuri. Demikanlah (karakter) segala perbuatan buruk, mula-mula hanya diketahui sendiri, baru dapat dikerjakan, artinya menyenangkan setan.

Berbuat baik itu mudah jika dilakukan, sulit jika tidak, alasan untuk melakukannya, maka lakukanlah, manfaatnya bagi tubuh Anda.

Follow Jawabn Terbaik!!!!!!!!°​

Berbuat baik itu mudah kalau dilakukan, susah kalau tidak dilakukan, jarang dilakukan, tapi kalau dilakukan (hal ini) baik untuk jiwa dan raga kita.

Kalau generasi muda yang hadir saat itu rendah hati dan bangga, bangga dan bangga dengan orang tua, maka itu kontradiktif.

Siapa kamu dan siapa aku, buruk dan buruk, sama saja, anak muda jauh dari kata baik yang mendengar cerita, cerita buruk dan baik.

Tak kenal teman, kasar dan sombong juga sama amalannya, generasi muda menjauhi orang yang berkelakuan baik, tak mau dengar cerita baik buruknya.

Media Pembelajaran Bahasa Jawa: Oktober 2012

Kisah masa laluku, perbuatan buruk dan baik, perbuatan baik dan buruk termasuk dalam cerita, makanya disebut cerita, semuanya diketahui.

Adapun peristiwa-peristiwa yang terjadi itu adalah perbuatan baik dan buruk, perbuatan baik dan buruk itu bagian dari cerita, makanya disebut cerita, semuanya harus diketahui.

Makanya orang muda, orang baik, orang baik, orang tua, orang kaya juga berbeda-beda.

Oleh karena itu, ketika masih kecil hendaknya berhati-hati dalam berkomunikasi dan berdiskusi dengan orang tua yang banyak bicara. Ingatlah bahwa ada banyak jenis panggilan, ada yang baik, ada yang buruk.

Baca Juga  Sikap Apakah Yang Berlawanan Dengan Kerjasama Demi Mewujudkan Persatuan

Tembang Macapat Kinanthi Lan Contohe Bahasa Jawa Kelas 12

Hal yang baik pasti harus dilakukan, hal yang buruk, jangan lakukan dan mencari orang jahat di zaman sekarang ini.

Terus ikuti ucapan yang baik, tolak kejahatan, jangan lakukan; juga berhati-hatilah terhadap semua pembicara.

Ada banyak orang kaya, tapi ketika mereka kaya, yang mereka punya hanyalah tubuh laki-laki yang bisa mereka dapatkan, apalagi yang memakai lebih sedikit.

Ada banyak orang yang bisa berbicara dengan baik, namun ucapannya dikelilingi oleh tujuan egois, hanya mencari keuntungan, dan melancarkan kejahatan yang tiada habisnya.

Watak Tembang Macapat Kinanthi

Jangan sampai ada yang bilang, aku ini orang yang tertutup, jangan biarkan ada yang ngomong sama aku, aku ngerasa jadi orang yang tertutup, sial, nggak worth it.

Tak seorang pun boleh berbicara selain dia dan tak seorang pun boleh mengikutinya, dia merasa dialah yang terbaik, inilah kelakuan iblis, kamu tidak layak berada di dekatnya.

Anggap saja seperti anjing, kalau orang ini seperti itu, tidak baik jika kamu tinggal di sebelahnya, dia menular, lebih baik kamu menjauh darinya.

Kalau ketemu orang seperti itu, usir dia seperti kamu mengusir anjing, maka kamu tidak boleh berada di dekatnya dan jangan tinggal bersamanya, dia pasti akan tertular, lebih baik hindari dia.

Tembang Kinanthi Kelas 12

Poma-poma wekasingsun, bagi yang membaca surat ini lahirlah batin dan cinta, dalam hati surat ini, dan bakti kepada orang tua, lahirlah kebijaksanaan batin.

Setiap orang yang membaca surat ini, dengarkanlah nasehatku dan ikutilah baik-baik, lakukan apa yang tertulis dalam surat ini dan berkomitmenlah sebagai orang tua luar dan dalam.

Baca Juga  Keragaman Sifat Yang Dimiliki Oleh Manusia Berupa

Assalamu’alaikum… Saya Mu’linnatus Sa’dah, S.Pd. Saya akan menjadi guru kelas 8 di SMP Negeri 1 C Kabupaten Pati…

Abang adat abjad jawa Blog artikel ceritaku cerpen puisi guru mengamalkan ilmu dari kuis lainnya Lomba hidup di media pendidikan paramaastra Sumber orang tua Resep TIK Bepergian melalui seni bahasa wayang

Tembang Kinanthi Exercise

Tembang kinanthi tema pendidikan, tembang kinanthi dan artinya, lirik lagu tembang kinanthi, lirik tembang macapat kinanthi, lirik tembang kinanthi, tembang kinanthi mp3, download tembang macapat kinanthi, gancaran tembang kinanthi, tembang kinanthi, contoh tembang kinanthi, syair tembang kinanthi, teks tembang kinanthi