Mejayan

Waspadai Kerumunan Siswa Pulang Sekolah

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kalangan dewan menyambut baik penambahan jumlah satuan pendidikan yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, juga mewanti-wanti untuk mewaspadai potensi kerumunan siswa.

Diketahui, 210 sekolah jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP melaksanakan pembelajaran di luar jaringan (luring) sejak Senin lalu (4/10). Menyusul 45 lembaga pendidikan lain yang lebih dulu tatap muka.

Untuk itu, pihak DPRD Kabupaten Madiun berharap ada sikap yang lebih dibandingkan sebelumnya. Khususnya, disiplin protokol kesehatan (prokes). ‘’Terumata saat pulang sekolah. Meskipun dalam jumlah kecil, masih ada siswa berkerumun. Itu harus diperhatikan secara lebih terkait penambahan jumlah sekolah PTM,’’ ungkap Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Madiun Hari Puryadi, Kamis (7/10).

Meski demikian, belum semua sekolah melaksanakan PTM. Data dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) setempat, total terdapat 47 SMP dan 403 SD di Kabupaten Madiun. Sementara baru 90 SD dan 30 SMP yang PTM, alias ada 313 SD dan 17 SMP masih pembelajaran jarak jauh (PJJ). (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button