Madiun

Warung Sederhana Milik Siti Khomariah Tak Pernah Sepi Pembeli

Meski lokasinya nylepit dan bangunannya jauh dari kata mewah, warung milik Siti Khomariah tidak pernah sepi pengunjung. Apa keistimewaannya?

==================

NILAM RIFIA SAVITRI, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun

BANGUNAN warung milik Siti Khomariah itu jauh dari kata mewah. Lantainya masih tanah. Sedangkan temboknya dari tripleks dan anyaman bambu. Sementara, sejumlah pelanggan asyik menyantap pecel hasil olahan perempuan itu. Sebagian makan di luar kedai lantaran di dalam sudah penuh.

Warung milik Siti lokasinya di sebuah gang sempit Jalan Cokroaminoto, tepatnya Gang Ringin. Meski begitu, kedai tersebut tidak pernah sepi pengunjung. ‘’Buka dari jam 06.00 sampai jam 14.00. Kadang agak siang sudah tutup karena sudah habis,’’ kata Siti.

Harga menu di kedai yang dikenal dengan nama Warung Marem Mbak Maria itu terbilang ramah di kantong. Satu porsi nasi jotos, nasi pecel, empat sundukan, dan tiga gelas es teh total hanya Rp 17 ribu. ‘’Warung ini sudah ada sejak 1990-an,’’ ungkap ibu tiga anak itu.

Saban hari Siti bangun pukul 02.00 dini hari untuk persiapan memasak dibantu beberapa kerabatnya. Mulai nasi jotos, pecel, hingga lauk sepeti tempe, ayam, dan lele goreng. ‘’Kalau tempe, tahu, dan sundukan titipan orang,’’ terangnya.

Siti tidak pernah menghitung dalam sehari berapa porsi nasi yang terjual. Dia hanya menyebut saban hari memasak nasi sedikitnya 30 kilogram. ‘’Setelah warung tutup, ambil sebagian uang hasil penjualan hari itu untuk beli bahan-bahan lagi di pasar,’’ katanya. *** (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button