Magetan

Warung Gotong Royong Galang Donasi Peduli Dampak Pandemi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kebaikan terus mengalir di masa pandemi Covid-19. Di Magetan ada Warung Gotong Royong untuk meringankan beban warga terdampak. Warung sosial itu tersebar di sejumlah titik seperti Jalan Wilis dan Bali, Magetan. Juga di Kelurahan Ringinagung dan Desa Buluharjo, Plaosan.

Tidak seperti warung umumnya, ’’dagangan’’ di fasilitas tersebut digantung di sebuah papan. Warga bebas mengambil sembako, sayur-mayur, dan sejumlah kebutuhan lain. ‘’Ini konsepnya berkelanjutan, tidak sekali saja selesai,’’ kata Nur Salim, ketua panitia Warung Gotong Royong.

Dia menyebut, dalam sehari warung itu menyediakan sedikitnya 36 paket sembako dengan beragam varian isi. Mulai beras, minyak, gula, hingga mi instan. ‘’Yang di rumah belum ada, bisa ambil di sini,’’ ujar pria yang juga ketua PGRI Magetan itu.

Pengadaan paket sembako di warung tersebut merupakan donasi masyarakat. Hingga kemarin siang terkumpul Rp 31 juta dan 1,5 ton beras. ‘’Ada pula yang langsung menaruhnya di tempat,’’ katanya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close