PeristiwaPonorogo

Waru Tumbang Timpa Penjual Peyek

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sri Hartini masih syok Senin (6/1). Perempuan pemilik warung di kompleks toko Jalan Pahlawan itu tidak menyangka pohon waru di depan lokasinya berjualan tumbang menimpa Supeno, 60.

Saat kejadian, warga Kelurahan Cokromenggalan itu kebetulan sedang melintas naik sepeda motor di lokasi tersebut. ‘’Tidak ada angin tidak ada hujan saat peristiwa itu terjadi. Tiba-tiba saja pohon yang ada di depan warung saya tumbang,’’ kata Sri.

Dia menerangkan, Supeno sempat menawarkan peyek yang dijual kepadanya. Tetapi, Sri menolak dengan alasan stok yang lama masih tersisa. ‘’Waktu saya jawab, tidak ada respons. Tapi tiba-tiba ada suara kedebug. Saya tengok, pohon waru depan warung tumbang,’’ jelasnya.

Akibat kejadian itu, Supeno mengalami patah tulang kaki. Selain itu, sepeda motor Yamaha Alfa nopol AE 5071 TY miliknya ringsek tertimpa batang pohon waru. Korban kemudian dibawa ke RSU Aisyiyah untuk mendapatkan perawatan medis. ‘’(Korban) mengalami patah tulang. Punggungnya juga sakit,’’ ujar Sri.

Kasi Kedaruratan BPBD Ponorogo Arim Kamandoko menjelaskan, sebelum pohon waru itu tumbang kondisinya sudah doyong. Batang pohon juga sudah keropos dimakan usia. ‘’Diperparah hujan lebat dan angin kencang yang terjadi belakangan ini,’’ katanya.

Pihaknya meminta warga untuk mewaspadai ancaman pohon tumbang pada musim penghujan. ‘’Masyarakat bisa melaporkan jika ada pohon yang berbahaya, untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal. Kami stand by 24 jam,’’ tegas Arim. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close