Ponorogo

Warga Ponorogo Positif Korona Bertambah Dua

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Warga Ponorogo yang positif terinfeksi Covid-19 bertambah dua orang. Itu setelah hasil swab dari Litbangkes Kemenkes mereka keluar pada Kamis (9/4). Dengan demikian, jumlah penderita positif korona saat ini menjadi lima orang. ‘’Keduanya masih dari klaster Asrama Haji Sukolilo,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Saat ini keduanya telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Harjono. Lebih lanjut, Ipong mengungkapkan kalau satu dari dua tambahan pasien positif itu merupakan peserta pelatihan petugas pendamping haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Sementara seorang pasien positif lainnya merupakan salah satu pasangan dari tiga pasien positif sebelumnya. ‘’Salah satunya sudah diisolasi selama 14 hari, sedangkan pasangan atau istri dari yang positif sebelumnya sudah diisolasi sepuluh hari,’’ jelasnya.

Menurut Ipong, pihaknya saat ini terus memantau ketat perkembangan kondisi 24 orang yang berkontak erat dengan tiga pasien positif sebelumnya. Terbukti bahwa dua di antaranya kini berstatus positif Covid-19.

Guna menekan penyebaran supaya tidak semakin meluas, Ipong meminta masyarakat mematuhi instruksi pemerintah dengan berdiam di rumah, serta tidak mudik bagi yang di perantauan. ‘’Ayo bersatu melawan Covid-19,’’ tegas Ipong. (naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close