Madiun

Warga Pandean Pasien Positif Pertama Covid-19 Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Upaya pemkot mempertahankan Kota Madiun sebagai daerah zero Covid-19 akhirnya pecah. Menyusul temuan satu kasus positif pertama di daerah tersebut pada Rabu (6/5).

Adalah warga Jalan Indragiri, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman telah dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya yang bersangkutan sempat dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test pertama. Hasil itu bahkan telah diumumkan langsung oleh wali kota Maidi pada Selasa (5/5) lalu.

Tapi, hasil swab test kedua yang baru keluar tadi sore dinyatakan terpapar positif. Saat ini kondisi pasien dalam keadaan sehat. Keluhan tidak enak badan ketika awal dirawat di RSUD dr Soedono sejak tanggal 25 April lalu sudah tidak dirasakan lagi oleh pasien.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Maidi mengatakan, seluruh anggota keluarga pasien positif sudah dilakukan rapid test (RDT) sebelumnya. Yang mana semua hasilnya menunjukkan nonreaktif. “Pasien merupakan bagian dari klaster Temboro,” katanya.

Lebih lanjut, Maidi berharap kepada dinas kesehatan (dinkes) untuk melakukan rapid test kembali kepada keluarga pasien. “Kami teta meminta kepada keluarga pasien untuk melakukan karantina mandiri sementara ini,” ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close