Mejayan

Warga Madiun Raya Boleh Mudik Lokal

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tidak semua perantau haram mudik Lebaran tahun ini. Ada kelonggaran untuk daerah-daerah berdekatan. Termasuk di Madiun Raya. Mobilitas warga di wilayah dengan lima kabupaten dan satu kota itu pada Idul Fitri mendatang masih diperbolehkan. Namun, tindakan tegas akan diterapkan bagi pemudik dari luar eks Karesidenan Madiun.

Wakapolres Madiun Kompol Ki Ide Bagus Tri mengatakan, warga di Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan mendapat lampu hijau untuk mudik. Pertimbangannya, enam wilayah tersebut secara geografis berdekatan. ‘’Tetap akan kami cek pelaksanaannya nanti. Ada pertimbangan lebih lanjut jika mobilitas tinggi,’’ ujarnya Jumat (30/4).

Saat ini pihaknya melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna menyongsong penyekatan saat mudik Lebaran. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan penyekatan. ‘’Penyekatan (mudik Lebaran) akan dilakukan pada 6-17 Mei,’’ ujarnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button