Madiun

Warga Kota Madiun Deklarasi Cinta Papua

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Karnaval kemerdekaan di Kota Madiun yang digelar pada Rabu (28/8) kental dengan kebhineekaan. Salah satunya dengan ditandai deklarasi Kita NKRI Cinta Papua. Deklarasi itu diikuti oleh puluhan warga Papua yang tinggal dan menempuh pendidikan di Kota Madiun. Serta disaksikan oleh Forkopimda dan ribuan masyarakat Kota Madiun. Deklarasi diakhiri dengan seruan cinta Pancasila bersama-sama.

Agus Fattari, salah satu perwakilan qarga Papua menuturkan, bangsa ini dikatakan berhasil melawan rasisme jika terus bersatu dan menjaga NKRI. Pria asal Sorong yang juga merupakan anggota Kodim 0803 Madiun itu menegaskan bahwa Papua adalah Indonesia. Penegasan itu diucapkan bersama-sama dengan anak Papua yang berada di Kota Madiun. “Kita tetap NKRI,” tegasnya.

Wali Kota Madiun Maidi menegaskan, deklarasi diadakan untuk menguatkan NKRI. Khususnya untuk masyarakat Papua. “Kita akan membuktikan kesetiaan terhadap NKRI dengan memupuk rasa cinta dan kesatuan,” katanya.

Deklarasi dibacakan oleh Plt Kepala Bakesbangpol Kota Madiun Darmawan. Isinya menyatakan kami seluruh warga Kota Madiun berikrar, Kota Madiun dan Papua bersaudara. Kita semua saudara. Papua adalah Indonesia. Indonesia adalah rumah bersama. Keberagaman adalah kekuatan untuk membangun persatuan, bukan perpecahan. Lagu kita masih sama, Indonesia Raya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close