Ngawi

Warga Beran Tolak Perubahan Status Desa Jadi Kelurahan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Perubahan status administrasi Beran dari desa menjadi kelurahan kembali mencuat. Perangkat dan masyarakat setempat sepakat untuk mempertahankan desa sebagai status kewilayahan. Sekalipun secara geografis berada tepat di selatan pusat kota Ngawi.

Latar belakangnya, tiadanya kepastian status wilayah menjadi kelurahan. Padahal, pemkab telah mengajukan permohonan sejak delapan tahun silam. ‘’Status administrasi menjadi tidak jelas,’’ kata Pj Kepala Desa (Kades) Beran Agung Wahyu Widodo, Jumat (4/6).

Kesepakatan menolak rencana alih status kelurahan merupakan hasil musyawarah desa Rabu (2/6). Pertemuan itu dihadiri anggota badan permusyawaratan desa (BPD), kepala RW dan RT, serta perwakilan warga. ‘’Ketidakjelasan itu berdampak banyak hal dalam urusan pemerintahan,’’ ujarnya.

Menurut Agung, banyak posisi perangkat kosong karena tidak bisa melakukan rekrutmen. Yakni, Kades, sekretaris, kepala urusan (Kaur) perencanaan, Kasi pelayanan, dan kepala dusun. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button