AdvertorialMadiun

Wali Kota Maidi Survei Kelurahan Sambut Jalur Wisata Sepeda

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rencana pengoperasian jalur wisata sepeda oleh pemkot kembali disurvei oleh wali kota Maidi. Kamis (27/8) sore, dia bersama dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) bersepeda ke sejumlah kelurahan untuk melihat kesiapan mereka menata sarpras jalur wisata sepeda.

FOTO: NANDA ELLANG DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Di antaranya Kelurahan Nambangan Lor, Madiun Lor, Manisrejo dan Mojorejo. Di masing-masing tempat tersebut Maidi menanyakan soal kesiapan UMKM menggelar produksinya dalam menyambut pemberlakuan jalur wisata sepeda. “Saya harap masyarakat ikut menjaga kekompakan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 supaya tidak terlalu berdampak pada sektor ekonomi,” kata Maidi.

FOTO: NANDA ELLANG DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Warga juga disarankan untuk menjalankan sistem karantina apabila ada tetangga mereka yang mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah. Sebab, selama ini penambahan kasus baru korona di Kota Madiun bersumber dari kasus impor. “Kami akan lakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh Kota Madiun besok (Jumat),” ujarnya.

FOTO: NANDA ELLANG DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Seperti diketahui, Maidi berencana mengintregasikan seluruh sentra UMKM melalui jalur wisata sepeda. Sehingga, mereka tinggal menyiapkan produk berikut promosinya. Sehingga, pesepeda yang lewat bisa mampir. ‘’Saya ingin masyarakat Kota Madiun jadi raja di rumah sendiri,’’ ungkap mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

FOTO: NANDA ELLANG DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Namun, rencana itu bakal dimatangkan lewat kajian mendalam. Setelah itu diusulkan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) 2020. Jika belum disetujui, pembangunannya bakal direalisasikan pada APBD 2021. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close