Madiun

Wali Kota Maidi: Pekerjaan Rekanan Tidak Bagus Tidak Dibayar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kelengkapan sarana-prasarana (sarpras) pendukung sekolah diyakini mampu mendukung pembelajaran yang berkualitas. Karena itu, Wali Kota Maidi tidak ingin ada sarpras sekolah yang rusak. Tahun ini pemkot menggelontorkan anggaran Rp 18 miliar untuk rehabilitasi sekolah.

Jumat lalu (1/10) Maidi inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah. Maidi memuji hasil rehabilitasi gedung beberapa sekolah. Di antaranya SDN Banjarejo, SDN 5 Taman, SMPN 4 Kota Madiun, dan SDN 4 Madiun Lor. ‘’Ini sarpras yang baru direhab kita cek dan hasilnya bagus,’’ katanya.

Maidi berterima kasih kepada rekanan yang telah melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Menurut dia, pihak ketiga telah mengindahkan imbauannya bahwa hasil pekerjaan harus baik dan berkualitas. ‘’Yang tidak bagus mohon maaf, tidak saya bayar,’’ ujarnya.

Menurut Maidi, selain menciptakan suasana nyaman untuk sekolah, sarpras turut membuat siswa betah saat belajar di kelas. ‘’Pembangunan harus berkualitas, ini yang sebelumnya sudah saya ingatkan,’’ tegasnya.

Bidang pendidikan, lanjut Maidi, mendapat porsi anggaran lebih. Tahun ini pemkot menggelontor Rp 18 miliar untuk merehabilitasi gedung sekolah. Terutama untuk gedung sekolah yang memang membutuhkan perbaikan. ‘’Sekolah diapiki sekalian dan diutamakan kualitasnya,’’ jelasnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button