Madiun

Wali Kota Maidi Apresiasi Lomba Mewarnai Radar Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Lomba mewarnai memeriahkan HUT Ke-76 RI yang digelar Jawa Pos Radar Madiun disambut antusias anak usia PAUD dan TK di Madiun Raya. Terbukti, lomba bertajuk Generasi Indonesia Tangguh yang mendapat dukungan penuh para kepala daerah itu mampu menjaring 4.176 peserta.

Tidak kurang Wali Kota Madiun Maidi sengaja meluangkan waktu menyambangi rumah Kanaya Damitsa Zakirah, salah seorang peserta warga Jalan Mangga, Kelurahan Kejuron, Taman, kemarin (24/8). Tidak sekadar berkunjung, Maidi juga ikut mewarnai media gambar yang disediakan.

‘’Lomba ini luar biasa. Inovasi di masa pandemi untuk menumbuhkan kreativitas anak-anak. Terima kasih khususnya kepada Radar Madiun yang mengadakan lomba ini,’’ kata Maidi usai mewarnai gambar bersama Kanaya.

Maidi juga mengapresiasi pemilihan objek gambar lomba mewarnai kali ini. Pasalnya, bisa menjadi alat kampanye sekaligus edukasi bagi anak-anak agar disiplin protokol kesehatan (prokes). ‘’Gambarnya orang pegang bendera pakai masker. Ini dapat memberikan pengetahuan betapa pentingnya memakai masker,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu Maidi juga sempat menyapa sejumlah anak di lingkungan Jalan Mangga. Selain mengingatkan pentingnya prokes, dia membagikan masker, susu, dan santunan. ’’Jadi, jangan sampai pandemi menghentikan kreativitas anak-anak. Mereka adalah calon generasi masa depan,’’ tuturnya.

Sementara, Kanaya tampak semringah sekaligus semangat saat mewarnai gambar bersama Wali Kota Maidi. Apalagi, menggambar merupakan hobinya. ‘’Saya paling suka warna pink dan ungu,’’ kata siswi TK Darul Ulum, Taman, tersebut.

Ketua IGTKI-PGRI Kota Madiun Lia Ratih menjelaskan, meski diikuti dari rumah setidaknya lomba mewarnai tersebut dapat mengasah keterampilan anak-anak di bidang seni pada masa pandemi. ‘’Kami mendukung penuh lomba ini,’’ kata Lia.

Lomba mewarnai Generasi Indonesia Tangguh diikuti total 4.170 peserta dari empat daerah di Madiun Raya. Perinciannya, Magetan 1.610 siswa TK dan 662 siswa PAUD; Kota Madiun 600 pelajar TK dan 55 murid PAUD; Ngawi 539 peserta; serta Kabupaten Madiun 578 siswa TK-PAUD, 99 peserta dari swasta, serta 27 peserta mandiri.

Hasil karya yang terkumpul kelak dinilai dewan juri untuk menentukan juara I, II, dan III, serta 76 karya terbaik. Para pemenang bakal mendapatkan uang pembinaan serta merchandise dengan nilai total jutaan rupiah. (kid/tr1/tr2/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button