Madiun

Wali Kota Madiun Minta Setiap RT Ada Dapur Umum

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wali Kota Madiun Maidi menginstruksikan pembuatan tenda logistik di rumah dinasnya. Tenda itu terbuka 24 jam full. Pemkot menyiapkan beras 7 ton dan 400 paket untuk warga yang isoman. Isinya, 4 kilogram beras, dua kilogram gula, satu liter minyak goreng, dan dua bungkus mi instan. ‘’Di tingkat kota ada tenda logistik, siap diakses 24 jam,’’ tuturnya, Selasa (20/7).

Maidi juga menginstruksikan didirikan dapur umum di setiap RT (total 1.025 RT). Masing-masing RT memberdayakan satu pedagang kaki lima (PKL). Logistik dan bahan makanan untuk dapur umum bakal didrop pemkot. Makanan diantar masing-masing RT ke warganya yang menjalani isoman. ‘’Kami sediakan vitamin dan masker gratis, kita drop di RT,’’ paparnya.

Kebutuhan air minum, lanjut Maidi, juga tidak perlu khawatir. Pemkot menyediakan air mineral produk PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun. Melalui kebijakan itu, Maidi berharap dapat meringankan beban warga. Sehingga, pikiran tenang dan warga tetap happy. ‘’Pemerintah hadir, kebutuhan dikirim ke warga yang isoman,’’ tegasnya.

Sementara itu, jaring pengaman sosial (JPS) telah disiapkan. Bantuan pangan nontunai daerah (BPNTD) untuk 2.528 penerima. Bantuan pangan nontunai pusat (BPNTP) 5.288 penerima. Bantuan sosial terpadu (BST) dua kali Rp 300 ribu untuk 9.230 penerima yang dicairkan mulai 29 Juli. Bantuan pusat beras lima kilogram di luar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sebanyak 3.000 penerima. ‘’Semua bantuan untuk meringankan warga kota ini. Jadi, tetap tenang, tidak perlu cemas,’’ pintanya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button