Madiun

Wali Kota Madiun Fasilitasi Dua Unit Mobdin untuk Nikah Gratis Warganya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Siapa bilang tampil wah saat momen pernikahan hanya milik kalangan orang mampu. Wali Kota Maidi memfasilitasi mobil dinas (mobdin) serta tempat akad nikah di rumah dinasnya bagi warga yatim, piatu, yatim piatu, dan kurang mampu yang hendak melangsungkan pernikahan. Bahkan, bila waktunya memungkinkan dia bersedia menjadi saksi ijab kabul.

Dua mobdin dinas wali kota itu telah disiapkan di garasi rumah dinas. Selama ini kedua kendaraan tersebut jarang digunakan Maidi. Selasa (31/8), setelah lama terparkir di garasi, dua mobil jenis sedan tersebut dikeluarkan. ‘’Bagi warga yatim, piatu, yatim piatu, dan kurang mampu silakan, kami sediakan mobil untuk mantenan. Semuanya gratis, tinggal pilih yang mana,’’ kata Maidi.

Dua mobil yang disiapkan Maidi itu masing-masing Toyota Camry kelir hitam dan Toyota Vios warna silver. Keduanya berpelat merah AE 1 BP, nopol yang hanya digunakan khusus untuk wali kota. ‘’Silakan dipilih, yang hitam atau silver,’’ ujarnya.

Maidi menjamin seluruh biaya ditanggung pemkot. Termasuk persiapan tempat di rumah dinas. Fasilitas itu juga ditujukan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Caranya cukup mendaftar melalui dinsos-P3A setempat. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button