Madiun

Wali Kota Madiun Bicara Penanganan Covid-19 saat Seminar Online UT Surabaya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Usaha penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh Pemkot Madiun menarik dunia pendidikan. Pada Sabtu (21/6) lalu, wali kota Maidi bahkan menjadi pembicara utama dalam seminar online yang digelar oleh Universitas Terbuka (UT) Surabaya.

Dia diminta untuk menjelaskan bentuk percepatan penanganan virus korona di Kota Madiun. Baik dari sisi ekonomi, sosial, dan kesehatan. ‘’Kota Madiun saat ini telah ditetapkan menjadi daerah dengan zona hijau di Jatim,’’ kata Maidi.

Menurutnya, hasil ini diperoleh berdasarkan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah serta penerapan protokol kesehatan. ‘’Pemkot tentu terus berupaya memberikan penanganan yang terbaik. Tetapi kalau masyarakatnya tidak disiplin ya tentu tidak akan maksimal,’’ ujarnya.

Selain itu, pemkot juga berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam hal penanganan dampak ekonomi dan sosial Covid-19. Misalnya melakukan pendataan secara terintegrasi dan mengedepankan keterbukaan. Seperti penyematan stiker di masing-masing rumah warga penerima bantuan. Dengan begitu penyaluran bantuan sosial tidak saling tumpang tindih. ‘’Partisipasi masyarakat terus kita libatkan dalam penanganan Covid-19,’’ terangnya.

Untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi, pemkot tetap mempertankan program pembangunan yang berkelanjutan. Seperi pengerjaan pedestrian Jalan Pahlawan, Sumber Umis, penataan Jalan Rimba Dharma, dan Taman Rejo Agung. “Pembangunan ekonomi baru ini diharap menyedot wisatawan masuk setelah pandemi berakhir,” harap mantan Sekda Kota Madiun tersebut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close