Madiun

Wali Kota, Kapolresta dan Dandim Madiun Rilis Lagu Lebaran Cukup Online-an

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Berbagai cara dilakukan untuk mengampanyekan larangan mudik. Bahkan, Wali Kota Madiun Maidi, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles nekat menyanyikan lagu Deny Caknan-Ndarboy Genk berjudul Ngawi Nagih Janji. Hanya, liriknya sengaja diubah.

Layaknya vokalis ternama, ketiga artis dadakan ini, Edwin-Dewa-Maidi (EDM), mencoba menghayati isi syair lagu saat berada di dapur rekaman. Itu adalah proses pembuatan klip video serta peluncuran lagu bertajuk Lebaran Cukup Online-an. Selain imbauan, lagu tersebut diharapkan memberikan hiburan masyarakat di tengah banyaknya instruksi yang menjenuhkan di masa prihatin ini.

Lagu yang dirilis beberapa waktu lalu itu diyakini lebih mengena dalam menyampaikan pesan. Pun dalam waktu dekat bakal diputar di seluruh perempatan di kota ini. Lirik lagu itu diaransemen ulang oleh Dwi Santoso, salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Madiun. ‘’Saya nggak pernah nyanyi, jadi bisa nyanyi ini,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi Minggu (9/5).

Meski tidak pernah menyanyi, demi edukasi kepada masyarakat Maidi bersedia unjuk vokal. Menurut dia, lagu itu dapat menjadi pesan sekaligus instruksi yang ditaati masyarakat. ‘’Banyak instruksi jadi capek. Nah, kita tambah pakai lagu justru semakin mengena,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button