Madiun

Wali Kota Giring Pengendara Masuk Balai Kota

Hasil Kebun Peningkat Imun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wali Kota Madiun Maidi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) bagi-bagi paket 4 sehat 5 sempurna Selasa (21/7). Hanya dalam waktu satu jam, satu bak mobil berisikan sayur, telur rebus, dan susu ludes.

Aksi itu sempat membuat kaget sejumlah pengendara. Sebab, Maidi mendadak meminta petugas satpol PP dan dinas perhubungan (dishub) menggiring sejumlah pengendara memarkirkan kendaraannya ke halaman balai kota. ‘’Saya kira ada apa. Tahu-tahunya diberi telur, susu, dan sayur. Lumayan bisa untuk menambah stamina,’’ kata Dodi Sudarsono, driver ojek online (ojol).

Susi, warga Magetan yang ikut kebagian, berharap aksi itu dapat dicontoh daerah lainnya. Agar masyarakat mendapat tambahan gizi dan nutrisi sehingga meningkatkan imun dan mengurangi risiko terpapar virus. ‘’Biar sehat setiap saat,’’ katanya.

Wali Kota Maidi menyiapkan 16 ribu butir telur, 1.000 kaleng susu instan, dan 4,5 ton sayuran segar. Mulai sawi, kubis, cabai, dan bawang prei. Sayuran itu berasal dari pemberdayaan kelompok tani di lahan milik pemkot dan hasil perkebunan milik pribadinya di Magetan. ‘’Mari bersama-sama menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh,’’ ajaknya sembari memastikan aksi serupa masih dilangsungkan selama beberapa hari ke depan. (kid/c1/fin/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close