Advertorial

Wakili Lansia, Kang Woto Disuntik Serum Antikorona

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tengoklah Bupati Magetan Suprawoto. Khususnya kalangan lanjut usia (lansia) yang masih meragukan keamanan vaksin Covid-19. Orang nomor satu di lingkup pemkab itu Senin (15/2) berani disuntik serum antikorona dosis pertama.

Imunisasi darurat itu juga diikuti sembilan pejabat pemerintahan, kepolisian, dan tenaga kesehatan (nakes) berusia di atas 59 tahun. Mereka dalam kondisi baik setelah diobservasi setengah jam pasca penyuntikan. ‘’Vaksin aman,” kata Kang Woto, sapaan akrab bupati.

Pejabat lain yang divaksin adalah Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Asisten Pemerintahan dan Kesra Venly Tomi Nicholas, Asisten Administrasi dan Umum Iswahjudi Yulianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rakyat Eddy Suseno, serta Wakapolres Magetan Kompol Dadang Kurnia. ‘’Asisten dan wakapolres merupakan lanjutan dari tahap pertama untuk pejabat,’’ ujarnya.

Kang Woto menyebut, daftar penerima vaksin tahap kedua tengah disiapkan. Mereka adalah kalangan berisiko seperti TNI, Polri, pedagang pasar, dan wartawan. Jurnalis masuk dalam sasaran karena mobilitasnya cukup tinggi. ‘’Saya juga ingin para jurnalis memberikan informasi yang mengedukasi warga agar paham bahwa vaksinasi aman,’’ tuturnya.

Vaksinasi dosis kedua dilanjutkan hari ini. Untuk unsur legislatif, penerimanya Ketua DPRD Sujatno. Tiga pimpinan dewan lainnya menunggu penjadwalan dari dinas kesehatan. ‘’Vaksin untuk nakes segera diselesaikan sambil menunggu pendistribusian vaksin tahap kedua,’’ terangnya. (fat/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button