Madiun

Wahono Laporkan Peniru Konten JTV Madiun

Catut Logo Resmi dan Bumper Advertorial

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pelajaran bagi warga agar bijak dalam bermedia sosial. Baru-baru ini, JTV Madiun terusik dengan sebuah konten video yang tampilannya mencatut logo resmi stasiun televisi lokal di Jawa Timur tersebut.

Pemimpin Redaksi (Pemred) JTV Biro Madiun Wahono Karyadi melaporkan pembuat konten yang belum diketahui identitasnya itu ke Polres Madiun Kota Jumat (21/2). Langkah ini ditempuh lantaran konten tersebut telah disebarluaskan ke jagat media sosial. ‘’Ada pelanggaran lain yang juga kami khawatirkan disalahgunakan,’’ kata Wahono.

Selain menggunakan logo resmi JTV Madiun, video itu juga menggunakan bumper Kabar Apik. Pun, video itu menayangkan salah satu tempat wisata di Magetan. ‘’Seolah-olah orang itu bertindak sebagai karyawan resmi JTV Biro Madiun,’’ ujarnya.

Wahono menganggap perbuatan itu telah merugikan JTV Biro Madiun. Pasalnya, program Kabar Apik merupakan program advertorial untuk media promosi. Dikhawatirkan orang tersebut menggunakan video itu untuk mengeruk keuntungan pribadi. ‘’Kalau seperti itu sangat meresahkan. Apalagi menggunakan nama perusahaan kami,’’ ungkapnya.

Sebagai barang bukti, Wahono membawa serta dua keping CD (compact disc). Masing-masingnya berisi soft copy tayangan yang dibuat pihak terlapor dan tayangan program resmi Kabar Apik JTV Biro Madiun. ‘’Kami kirimkan dua keping sebagai pembanding,’’ tuturnya.

Laporan tersebut diterima Kanit Pidek Satreskrim Polres Madiun Kota Iptu Jarno. Wahono berharap pihak berwajib segera menindaklanjuti laporan itu. Pun mengusut kasus tersebut sebagai pembelajaran. ‘’Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close