PacitanPeristiwa

Waduh! Usir Lebah dengan Api, Dapur Hangus Terbakar

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Upaya Siti Katijah, 55, warga Desa Nanggungan, Pacitan, mengusir lebah berujung petaka. Sebagian bangunan dapur dan perabotannya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat keteledorannya tersebut. Termasuk Rokim, 65, suaminya yang penglihatannya menurun karena penyakit diabetes. ‘’Saat kejadian suami duduk di pintu dapur,’’ kata Siti Rabu (27/11).

Siti berniat mengusir lebah yang sarangnya berada di tumpukan perabotan dekat dapur. Menggunakan galah bambu yang ujungnya dibakar. Namun, api malah menyambar perabotan yang sebagian besar berbahan kayu. Karena panik, dia bersama suami malah masuk rumah, bukan keluar menyelamatkan diri. ‘’Saya teriak minta tolong,’’ ujarnya.

Beruntung amuk jago merah tidak merembet ke bangunan utama. Tetangga berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sebelum akhirnya dua mobil pemadam kebakaran (damkar) datang dan berhasil menjinakkan api. ‘’Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian jutaan rupiah,’’ kata Kabid Damkar Satpol PP Pacitan Suyanto. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button