Ponorogo

Waduh! Enam Bulan Nakes di Ponorogo Belum Terima Insentif

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Jerih payah tenaga kesehatan (nakes) di Ponorogo dalam menangani pasien Covid-19 tak berbalas. Insentif yang menjadi hak mereka sejak Januari lalu ternyata belum terbayarkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono tak menampik insentif hak nakes yang menangani Covid-19 belum terbayarkan tahun ini. Pencairan dana terkendala sejumlah rumah sakit yang tidak kunjung menyelesaikan proses administrasi pengajuan insentif.

Padahal, kata Sekda, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah memerintahkan pemerintah di setiap daerah segera mengajukan pencairan dana insentif nakes pekan ini. ‘’Administrasi di dinkes (dinas kesehatan, Red) Insya Allah sudah selesai. Tinggal menunggu beberapa rumah sakit yang belum melengkapinya,’’ kata Sekda, Rabu (14/7).

Agus Pram –sapaan Agus Pramono– yang juga merangkap pelaksana tugas (Plt) Kadinkes sekaligus sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 itu menyebut bahwa Kemenkeu mematok batas waktu terakhir pengajuan bulan ini. Jika deadline terlanggar, maka bakal berimbas pada dana transfer dari pemerintah pusat ke daerah. ‘’Dana transfer akan dihentikan pemerintah pusat,’’ tegasnya. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button