Ngawi

Wabup Ngawi: Event Mewarnai Radar Madiun Tumbuhkan Talenta Anak

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bocah empat tahun ini girang mendapat bingkisan dari Ineke Dwi Astuti Selasa (24/8). Alka Farzana Galendra Utsami, balita perempuan itu, semakin bersemangat untuk menyelesaikan lembar kertas mewarnainya.

Wakil ketua TP PKK Ngawi itu bersama Wakil Bupati (Wabup) Dwi Rianto Jatmiko sengaja mendatangi rumahnya di Jalan PB Sudirman, Desa Jururejo. Keduanya menyempatkan waktu untuk menyemangati salah seorang peserta lomba bertajuk Mewarnai HUT Kemerdekaan RI asal Bumi Orek-Orek itu.

Event tersebut digagas Jawa Pos Radar Madiun bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Pelaksanaannya serentak dengan total peserta 4.170 anak TK dan PAUD dari empat daerah di Madiun Raya. Sebanyak 539 peserta TK di antaranya berasal dari Ngawi. ‘’Semoga menang,’’ harap Ineke.

Antok, sapaan Wabup, mengapresiasi event yang digelar Jawa Pos Radar Madiun itu. Momentumnya tepat untuk menyemangati anak di masa pandemi Covid-19. Mereka akan termotivasi dan berpacu untuk lebih giat belajar. ‘’Tentunya berdampak positif mendorong potensi atau mengeluarkan bakat,’’ ujarnya.

Wabup menyampaikan, event lomba mewarnai ke depannya menjadi aplikasi pemkab untuk menumbuhkan talenta anak. Pihaknya berharap Jawa Pos Radar Madiun dapat rutin menggelarnya. Bila memungkinkan, gelarannya bukan hanya menggoreskan pewarna di kertas. ‘’Bisa ditambah lomba atau kegiatan lain yang dapat menumbuhkan kreativitas dan mengeluarkan potensi diri,’’ tuturnya.

Pengurus IGTKI Ngawi Sumiyatun berterima kasih kepada Jawa Pos Radar Madiun yang telah memberikan wadah bagi anak TK dan PAUD untuk berkreasi. Event tersebut dinilai menghilangkan kejenuhan anak karena sudah lama melaksanakan pembelajaran daring. ‘’Orang tua harus terus mendampingi agar tumbuh menjadi anak yang kreatif sesuai potensi diri masing-masing,” tandasnya. (ti7/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button