Madiun

VW Kodok Nyaris Ludes Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wempi Susanto, 65, tak pernah menyangka niat memindahkan mobil antik VW kodok miliknya berujung masalah. Kendaraan keluaran 1974 yang sudah 25 tahun dikoleksinya itu terbakar. Beruntung, api bisa segera dijinakkan hingga tidak sampai meluluhlantakkan mobil tersebut.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 Rabu (1/9). Bermula saat Wempi mengendarai mobil VW kodoknya dari Jalan Wuni menuju Salak, rumahnya yang lain. Sampai di lokasi, mobil diparkir bersebelahan dengan kendaraan lain miliknya.

Tidak berselang lama, mendadak asap hitam pekat keluar dari bagian belakang VW kodoknya. Mengetahui hal itu, Wempi spontan menggeser mobilnya menjauhi garasi, kemudian berteriak memanggil anaknya. Selanjutnya, berupaya melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan air keran. Namun, tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, asap justru semakin membubung tinggi. ’’Yang terbakar mesinnya,’’ ujar Wempi.

Kemudian, Wempi menelepon pemadam kebakaran. Beberapa menit berselang, dua unit mobil pemadam tiba di lokasi. Setelah petugas berjibaku selama 15 menit, api berhasil dipadamkan. ‘’Mobil tidak sampai terbakar habis,’’ kata Kasi Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran Satpol dan Damkar Kota Madiun Anang Dwi Sulistianto. ‘’Kebakaran diduga akibat korsleting pada instalasi listriknya,’’ imbuh Anang. (irs/tr1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button