News

Video Yang Memaparkan Sebuah Berita Adalah Jenis Video…

×

Video Yang Memaparkan Sebuah Berita Adalah Jenis Video…

Share this article

Video Yang Memaparkan Sebuah Berita Adalah Jenis Video… – Proses pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan dapat tercipta dengan menghadirkan media pembelajaran dalam bentuk video (audio). Pembelajaran melalui video akan memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran, dan juga memudahkan siswa dalam memahami konteks mata pelajaran.

Ada banyak aspek yang perlu dipahami guru ketika memperkenalkan video sebagai alat pengajaran. yaitu menyajikan materi yang tepat, teknik penyampaian yang tepat, kualitas produksi video terbaik dan skill produksi video terkini.

Video Yang Memaparkan Sebuah Berita Adalah Jenis Video…

Untuk itu Kementerian Informasi dan Komunikasi bersama GNLD Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan dan Olahraga menyelenggarakan pelatihan daring seri ke-3 yang bertajuk “Membuat video pembelajaran yang menarik dan menyenangkan sebagai bahan ajar” yang akan ditayangkan di YouTube Siberkreasi . saluran pada Kamis, 14 Oktober 2021. Anda dapat menyaksikan kembali webinar ini melalui link ini: https://youtu.be/OtALFunZf-M.

Pentingnya Strategi Keuangan Hijau Indonesia Bangun Masa Depan Berkelanjutan

“Untuk menciptakan proses pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, diperlukan media pembelajaran yang menarik pikiran, bukan subjek. Bapak Dr. Nilam Suri, Associate Director SD Vidyaprada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meresmikan acara webinar.

Nirma menegaskan, ada hal yang perlu diperhatikan dalam membuat video tutorial. Salah satunya adalah aspek pengajaran. yaitu menarik perhatian, menetapkan tujuan pembelajaran, motivasi, penyajian materi, pemberian tip belajar dan umpan balik.

“Pastinya masih banyak lagi yang bisa dieksplorasi dari acara webinar pembelajaran online konferensi ketiga ini. Dalam acara ini peserta webinar dapat mengeksplorasi apa saja yang harus dilakukan agar video pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan,” kata Nilam.

Sementara itu, Estu Saputro, seorang konten kreator yang menjadi narasumber webinar, mengatakan membuat video itu mudah. Anda tidak perlu menggunakan alat yang rumit. Menggunakan ponsel saja sudah menjadi senjata untuk produksi video.

Airlangga Entrepreneur Club, Ulas Tips Sebelum Memasang Iklan

“Dengan semakin banyaknya ponsel yang kita miliki, kita bisa membuat video-video yang menarik. Kita bisa mengoptimalkan konten atau aplikasi yang ada di ponsel kita agar video kita semakin menarik dengan gaya yang kreatif,” kata Estu.

Di masa pandemi ini, hampir semua aspek beralih ke dunia maya. Sebagai guru yang tidak bisa bertemu dengan siswa, keadaan terpaksa berubah dengan penyediaan media pembelajaran virtual. Oleh karena itu, dengan pemanfaatan pendidikan virtual, tenaga pengajar tidak hanya sebatas melakukan live streaming di hadapan siswa, namun dapat memanfaatkan video tersebut sebagai alat pengajaran.

Estu menjelaskan, ada tiga hal yang perlu dilakukan agar sebuah video menarik sebagai sarana pembelajaran. Pertama, konsep pembuatan konten video. Kedua, alat produksi apa? Dan yang ketiga adalah software atau aplikasi editor.

Baca Juga  Asasi Adalah

“Konsep pembuatan konten video mencakup beberapa proses yang cukup problematis dan rumit sehingga memerlukan banyak persiapan. Mulai dari ide dan konsep cara membuat storyboard, menulis naskah, lalu menentukan tempat yang sesuai, memasang lampu. .Kami menyiapkan kamera, menyiapkan tim, dan proses editing. “Tapi jangan khawatir, kami bisa membuat video dengan mudah dan sederhana,” kata Estu.

Pelatihan Penulisan Berita

Video tutorial menawarkan banyak keuntungan, apalagi channel YouTube saat ini sudah banyak sekali konten media edukasinya. Baik itu pengajaran, live streaming, podcast, atau video lainnya yang bisa dijadikan sarana pembelajaran.

Manfaat utama media video bagi pendidik adalah sebagai arsip materi pembelajaran. Oleh karena itu, saat membuat konten, anggota sekolah dapat menyimpan video ini sebagai arsip. Jadi kalau mau konten ini kapanpun dan dimanapun, mainkan saja.

Lalu yang kedua, membuat video pembelajaran sangatlah mudah, bahkan hanya dengan menggunakan telepon seluler. Pendidik atau siswa dapat dengan mudah membuat media pembelajaran video. Manfaat ketiga adalah menjadikan pembelajaran jarak jauh lebih efisien.

“Dan manfaat yang keempat adalah materi yang dihasilkan dalam format video akan sangat mudah dibagikan kepada siswa melalui berbagai aplikasi seperti WA, Line dan lain-lain,” jelasnya. (Hendriyanto) Belakangan ini, bullying semakin marak terjadi di Indonesia, khususnya di lingkungan sekolah. Tentu saja perilaku seperti itu tidak boleh terjadi di tempat anak belajar. Menanggapi hal tersebut, Guru Besar Fakultas Pedagogi Universitas Muhammadiyah (FIP) Dr. Sri Immawati, M.Pd., menjelaskan beberapa faktor penyebab terjadinya bullying dan strategi pencegahannya. Menurut Sri, perundungan […]

Sistem Smart Farming, Eskalasikan Pertanian Dengan Teknologi

Perhatian masyarakat Indonesia kini tertuju pada konflik pertanian yang terjadi di Rempang, dimana masyarakat menolak untuk pindah guna mendorong pengembangan Eco-City Rempang. Masyarakat Rempang telah mengetahui rencana proyek ini sejak tahun 2007. PT MEG Group Artha Graha milik Tommy Vinat serta investor asal Singapura dan Malaysia terlibat dalam proyek ini. PT MEG telah memperoleh hak untuk mengelola […]

Banyak faktor yang mempengaruhi gizi dan kesehatan. Gizi dan makanan mempunyai keterkaitan yang sangat erat. Pangan dapat diolah menjadi berbagai makanan olahan yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan. Salah satu faktor penyebab permasalahan gizi yang secara langsung dapat mempengaruhi gizi adalah pola makan. Makan/makan harus disediakan dengan baik, tidak hanya kuantitas/kuantitasnya saja tetapi […]

Dalam rangka memperingati Hari Udara Bersih Sedunia yang diselenggarakan pada tanggal 7 September 2023, Dekan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta Ta (FKK) Dr. dr. Muhammad Fachri, Sp.P, FAPSR., FISR., menjelaskan permasalahan pencemaran udara dan cara menyikapinya. “Polusi adalah partikel atau gas beracun yang terdapat di udara terbuka sebagai sumber iritasi bagi semua orang […]

Baca Juga  Penilaian Terhadap Sebuah Karya Haruslah Bersifat

Politik Indonesia selalu bergerak. Apalagi jika fiqh merupakan produk yang “dipesan”, seringkali sangat aktif. Politik di Indonesia ibarat orang yang naik pesawat, ketika terbang menembus awan atau cuaca buruk, ia mengalami turbulensi. Balon calon presiden Mas Anies dan Wakil Presiden Gus Imin merupakan hasil dari aktivisme dan kerusuhan politik di Indonesia. Kedudukan dan kedudukan Partai Demokrat, […]

Mengembangkan Seni Tari Melalui Media Sosial, Memang Bisa?

Belakangan ini media ramai beredar video jamaah salat campuran pria-wanita di sebuah pesantren. . Menyikapi situasi tersebut, Ketua Proyek Penelitian Komunikasi Penyiaran Islam (Kaprodi KPI) Administrasi Islam, Dr. […]

Kesehatan masyarakat memegang peranan penting dalam menjaga kemandirian negara. Penelitian menunjukkan bahwa masyarakat yang sehat cenderung lebih produktif (Sulistiarini, 2018). Mendengar kata politik, generasi muda seringkali berpaling. Selain itu, Gen Z yang berusia 20-30 tahun juga sangat acuh terhadap politik. Namun apakah politik didekati dengan cara yang sedang populer saat ini? Misalnya platform media sosial Instagram dan Tiktok.

Pinterpolitik.com saat ini menggunakan metode ini. “Pinter Politik merupakan sebuah lembaga tempat generasi muda berjuang untuk menciptakan portal berita politik yang juga mengeksplorasi politik secara real time melalui platform yang dekat dengan generasi muda,” ujar Alfin Ricci, dosen Pinterpolitik.com pada 5 November 2022 melalui Zoom . . .

Alfin Rizki, asisten redaksi pinterpolitik.com, menjelaskan cara kerja portal berita politik ini dalam kuliah ahli yang diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi Universitas Islam Indonesia. Kuliah pakar ini merupakan kuliah rutin yang dipimpin oleh pemaparan pakar pada beberapa mata kuliah, dalam hal ini mata kuliah komunikasi politik yang diampu oleh dosen komunikasi UII Narayana Mahendra Prastya dan Diana Dwi Annis. Nara, sapaan akrab Narayana, mengatakan kuliah pakar ini diadakan untuk memberikan perspektif segar kepada mahasiswa dan memperkaya dunia komunikasi politik dari sudut pandang praktisi media.

Berita Uad Archives

Dalam kuliah pakar interaktif, dosen Alfins Rizky menjelaskan cara kerja pinterpolitik.com. Pada saat presentasi, siswa dan guru dapat bertanya mengenai materi yang disampaikan. Diana Dwi, dosen mata kuliah ini, juga menanyakan narasumber Anis tentang setting topik sehari-hari. “Bagaimana Anda mengidentifikasi ide untuk bertukar pikiran? Apakah Anda sedang mencari topik hangat atau Anda memiliki agenda yang ingin diprioritaskan?”

Baca Juga  Polimer Berikut Yang Berguna Untuk Membuat Peralatan Masak Adalah

Menurut Alfin, pinterpolitik.com memiliki dua standar yang biasa digunakan untuk menentukan topik sehari-hari. Yang pertama merupakan topik yang kini sedang viral. Yang kedua adalah menemukan pertanyaan gratis terkait topik politik. “Topik-topik yang viral saat ini cukup sensitif bagi kami karena harus cepat selagi masih viral. Yang kedua, kami juga mengunggah berita-berita yang tidak lekang oleh waktu,” kata Alfin. Tak hanya itu, kreativitas juga menjadi kuncinya. “Biasanya tim yang diminta. berpikir kreatif dan imajinatif, bagaimana Majapahit tidak jatuh? Apa yang akan terjadi sekarang? Topik tersebut menjadi tema abadi. “

Tergantung pada isinya, Belalang memiliki kedalaman dan level yang berbeda. Konten lain juga memiliki wadah berbeda yang digunakan untuk penerbitan. Platform media juga memiliki opsi untuk menyesuaikan tema. Jadi, Pinterpolitik mengatur dan menentukan konten mana yang akan digunakan di platform mana?

Pinterpolitik menggunakan media sosial Instagram untuk menyebarkan konten viral dan juga ingin memasang infografis di dalamnya. “Karena persoalan GI cepat berubah menjadi persoalan lain. Dan biasanya citra lebih penting,” kata Alphin.

Rembuk Stunting Tahun 2023

Pinterpolitik memiliki beragam konten yang diunggah ke YouTube. YouTube lebih fleksibel karena pemirsa YouTube dapat mengaksesnya kapan saja dan tidak memakan banyak waktu, sehingga segala jenis konten dapat dimasukkan ke dalam saluran ini.

Platform TikTok mengutamakan konten video manusiawi yang dipadukan dengan audio khusus untuk menyempurnakan konten sinematik. Platform TikTok ini tidak hanya viral karena sistem akan menyerapnya berdasarkan minat. dan merupakan platform yang saat ini sedang populer di kalangan anak muda. “Platform ini kami manfaatkan dan pelajari untuk mendekatkan diri dengan generasi muda masa kini,” kata Alfin.

Https:///wp-content/uploads/2022/12/Kuliah-Pakah-Komunikasi-Politik-Komunikasi-UII.jpeg 720 1280 pampam https:///wp-content/uploads/2018/10/Prodi-Ilmu- Communications-UII-300×105.png pampam 07-11-2022 08:09:02 08-12-2022 08:36:54 Cara membuat konten multimedia platform ala pinterpolitik.com

Teknologi yang memungkinkan sebuah lan dibagi menjadi beberapa domain yang berbeda adalah, prosesor yang sesuai untuk sebuah server adalah, adalah sebuah perangkat untuk meneruskan internet ke client server yang terhubung dengan server, sakelar adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk, kode yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web adalah, hidrokarbon adalah sebuah senyawa yang terdiri dari, vpn adalah sebuah koneksi virtual yang bersifat private karena, kemoterapi adalah sebuah metode terapi yang bertujuan membunuh dan menghambat perkembangan kanker, sebuah media iklan digital yang digunakan untuk video iklan adalah, multitester yang hasil pengukurannya ditunjukan langsung oleh sebuah jarum adalah, wordpress adalah sebuah cms yang dikategorikan sebagai cms jenis, lembaga yang mengesahkan sebuah undang undang adalah