Magetan

Video Nenek Jatuh Dikecam Warganet

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Vloger Krisna Bayu Aninditya Putra dikecam warganet. Konten video yang diungggah ke media sosial miliknya menggambarkan ketidakpedulian pemuda asal Plaosan itu kepada seorang nenek.

Bukannya menolong saat sang nenek terjatuh, Krisna justru merekamnya. Bahkan, mengunggahnya ke akun TikTok miliknya. Sontak video berdurasi 59 detik itu dihujat warganet. Krisna yang merasa terpojok kemudian menghapus video tersebut. Sebelum akhirnya menyampaikan klarifikasi melalui sebuah video.

Namun, pernyataan dari Krisna sudah terlambat. Video yang diunggahnya sudah telanjur ditangani polisi. ‘’Dia (Krisna, Red) bilang kalau nenek itu adalah tetangganya dan sudah pikun. Dia juga bilang kalau akhirnya nenek itu dia tolong bersama tetangga lainnya. Kemudian mengantarkan si nenek pulang ke keluarganya,’’ kata Kapolsek Plaosan AKP Muhammad Munir.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Nguwolo-Sarangan. Sesaat sepulang dari minimarket, Krisna mendapati nenek yang belakangan diketahui bernama Tumini, 86, itu tergeletak di jalan dekat makam setempat.

Krisna yang menyaksikan itu bersama dua temannya, Indra Surya Dwitama dan Fajar  Aditya Lubis, tidak langsung menolong. Justru memvideo kejadian tersebut dan menyebut bahwa si nenek adalah korban penganiayaan. ‘’Kemudian ada warga sekitar yang mengenali nenek itu dan menolongnya. Tapi, dari hasil penyelidikan sementara, video yang diunggah oleh Krisna mengandung unsur berita bohong,’’ ungkap Munir. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close