Madiun

Vario v Truk di Saradan, Pengendara Motor Luka Parah

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Apes menimpa Andika Eka Saputra menjelang Lebaran. Pria 25 tahun warga Desa Nampu, Gemarang, itu mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hingga tangan dan kakinya patah. ‘’Korban mengalami luka cukup parah akibat laka tabrak depan,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan Kamis (6/5).

Laka lantas bermula saat Andika yang mengendarai Honda Vario AE 4731 HQ melaju dari arah timur ke barat di Jalan Madiun-Surabaya, masuk Desa Sidorejo, Saradan, sekitar pukul 16.00 kemarin. Awalnya Andika mengekor mobil yang melaju searah untuk mendahului kendaraan lain di depannya.

Mobil itu berhasil menyalip. Namun, tidak bagi Andika. Kendati sudah kuat-kuat memelintir tuas gas motornya. ‘’Pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan (barat ke timur, Red) berjalan truk dump. Tabrakan tidak bisa dihindari,’’ ungkapnya.

Truk H 1799 FA dikemudikan Galentino, 20, warga Desa Karanggupito, Kendal, Ngawi. Motor hitam dan truk dump warna putih-kuning itu adu moncong di tempat kejadian perkara (TKP). Bagian bumper bawah sebelah kiri truk penyok. Sementara Honda Vario rusak parah. ‘’Kemungkinan pengendara motor sempat berusaha menghindar ke arah kanan,’’ terang Nanang.

Andika terkapar di TKP dengan penuh luka di sekujur tubuhnya. Korban segera dilarikan ke RSUD Nganjuk. Nanang dan anak buahnya menyusul ke rumah sakit. ‘’Kaki kiri dan tangan kiri pengendara motor patah. Tangan sebelah kanan retak. Sementara sopir truk sehat dan juga ikut mengantar ke rumah sakit,’’ jelas Nanang sembari menyebut dua kendaraan yang terlibat laka diamankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button