Madiun

Vaksinasi Covid-19 Kota Madiun Capai 74 Persen

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun berjalan sesuai relnya. Tidak sekadar untuk memenuhi target herd immunity atau kekebalan komunal 70 persen dari jumlah penduduk. Wali Kota Madiun Maidi ingin mencapai 80 persen bulan ini. ‘’Percepatan vaksinasi penting untuk memberi perlindungan warga dari sisi kesehatan,’’ kata Maidi, Minggu (12/9).

Menurut dia, salah satu ikhtiar untuk mencapainya adalah dengan menerapkan pola vaksin ada langsung disuntikkan. Atau begitu distribusi vaksin tiba di Kota Madiun segera diberikan kepada sasaran. Dengan demikian, masyarakat tak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kekebalan. ‘’Vaksinasi bulan ini target 80 persen harus terpenuhi,’’ ujarnya.

Data Diskominfo Kota Madiun menunjukkan capaian vaksinasi 74,03 persen untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua mencapai 44 persen dari sasaran. Sedangkan suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) mencapai 79,03 persen.

Kendati demikan, pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan (prokes). Meskipun telah divaksin antikorona, masyarakat tetap tak boleh abai prokes. Wali kota menekankan pentingnya prokes sebagai kunci menangkal Covid-19. ‘’Meski sudah divaksin, tetap wajib disiplin prokes,’’ tegasnya. (kid/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button