Madiun

Vaksinasi Covid-19 Capai 70,43 Persen

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun menggembirakan. Hingga kini sudah tembus 70 persen lebih dari target sasaran. Artinya, herd immunity atau kekebalan komunal telah terbentuk.

Diskominfo Kota Madiun mencatat vaksinasi di kota ini mencapai 70,43 persen dari total sasaran penduduk untuk suntikan pertama. Sementara suntikan kedua 39,23 persen. Sedangkan booster atau suntikan ketiga tenaga kesehatan (nakes) 76,33 persen. ‘’Vaksin September target 70 persen sudah terpenuhi,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Minggu (5/9).

Kendati begitu, Maidi ingin vaksinasi terus dipercepat. Dia menambah target akhir bulan nanti tembus 80 persen. Dia optimistis target tersebut terpenuhi. Asalkan kiriman vaksin dari pemerintah pusat lancar. ‘’Insya Allah akhir bulan ini tercapai. Kami kejar terus,’’ ujarnya.

Maidi menyebut bahwa stok vaksin masih cukup. Dia tidak ingin stok itu tersimpan lama di gudang. Begitu vaksin didistribusikan ke Kota Madiun, harus segera disuntikkan ke sasaran. ‘’Pokoknya datang langsung disuntikkan, pola ini untuk mempercepat vaksinasi,’’ jelasnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button