Ngawi

Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun Diberi Moderna Atau Pfizer?

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak di Ngawi masih jauh panggang dari api. Serum antikorona untuk anak usia 12 tahun ke bawah dalam proses uji klinis perusahaan pembuatnya.

Sementara bagi anak berusia 12 hingga 17 tahun menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat. ‘’Kami fokuskan dulu untuk remaja (usia 12 hingga 17 tahun, Red),’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi Yudono, Sabtu (24/7).

Yudono mengatakan, dinas kependudukan dan catatan sipil (dispencapil) yang mendata remaja penerima vaksin. Pihaknya belum dapat memastikan dan menarget waktu pelaksanaan imunisasi itu. Penyuntikan segera digulirkan tatkala data dan vaksinnya sudah siap. ‘’Setidaknya setelah vaksinasi yang sudah berjalan ini selesai. Rencananya vaksinasi remaja dibarengkan dengan lanjut lansia,’’ terangnya.

Yudono mengungkapkan, serum antikorona untuk anak usia 12 tahun ke bawah tengah diuji klinis adalah Pfizer dan Moderna. Hasilnya kemungkinan baru keluar akhir tahun ini. ‘’Karena itu, pelaksanaannya bisa jadi masih lama,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button