Pacitan

Vaksinasi 870 Pelaku Wisata di Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sebanyak 870 pelaku wisata di Pacitan disasar vaksinasi. Jumlah itu baru separo dari target 1.740 pelaku wisata yang akan divaksin. Meliputi pedagang, ojek, hingga pengusaha-karyawan hotel dan restoran. ‘’Ratusan pelaku wisata ikut vaksinasi di Pantai Teleng Ria dan Pancer Door,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Andi Faliandra, Kamis (23/9).

Meski kabar pembukaan destinasi wisata masih tanda tanya, vaksinasi tetap digencarkan. Para pelaku wisata pun tak ambil pusing kapan bisa kembali bekerja normal. Terpenting saat ini menyegerakan vaksinasi terlebih dahulu. ‘’Kelak, pengunjung wisata wajib vaksin minimal dosis pertama. Itu ditunjukkan dengan memindai barcode di aplikasi PeduliLindungi,’’ terangnya.

Agar boleh membuka kembali destinasi wisatanya, daerah wajib masuk zona PPKM level 2. Syaratnya, progres vaksinasi daerah minimal 50 persen. Karenanya, vaksinasi terus dipercepat meski dengan dosis seadanya. ‘’Vaksinasi terus kami gencarkan,’’ tegas Andi. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button