Ponorogo

Vaksin Moderna Ludes Diburu Warga

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Vaksin Moderna banyak diburu warga. Jenis vaksin asal Amerika Serikat itu ludes dalam sekejap saat dihelat vaksinasi di Gedung Sasana Praja, Jumat (3/9). Hari pertama alokasi 1.000 pendaftar langsung penuh dalam 15 menit. Hari kedua sisa slot 2.200 pendaftar terisi penuh kurang dari rentang 45 menit. Total vaksinnya sebanyak 3.200 dosis.

Adifa Choirunisa bersyukur kebagian jatah vaksin yang diyakini kualitasnya jauh di atas rata-rata itu. Warga Nologaten itu beranggapan efektivitas vaksin Moderna yang mencapai 70 persen mampu memerangi ganasnya varian Delta. ‘’Saya sempat kecewa Moderna dikhususkan bagi nakes (tenaga kesehatan). Ternyata juga untuk umum,’’ katanya.

Perempuan 21 tahun itu mengaku paham dengan kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI) Moderna lebih kuat dibandingkan vaksin lainnya. Dia baru merasakan sakit di bekas suntikan. Namun, hal itu diantisipasinya dengan minum air putih banyak saat merasakan demam. Juga diimbangi dengan mengonsumsi buah. ‘’Kalau memang butuh obat, saya akan minum parasetamol sesuai anjuran dokter,’’ ujarnya. (mg7/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button