AdvertorialMagetan

UT Surabaya Meriahkan JKF 2019 di GOR Ki Mageti

MAGETANJawa Pos Radar Magetan – Universitas Terbuka (UT) Surabaya ikut memeriahkan gelaran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 di GOR Ki Mageti, Rabu (2/10). Pentas Doro Bei digunakan untuk mengenalkan sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Jawa Timur itu kepada pengunjung JKF 2019. ‘’Kuliah di UT Surabaya bisa diikuti oleh siapa saja. Tanpa batasan usia, tahun ijazah, dan tempat tinggal. Semua bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi,’’ kata Direktur UT Surabaya Dr Suparti.

UT memiliki empat fakultas: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); Fakultas Ekonomi (FE); Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP); dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Serta enam program pascasarjana, yakni Magister Ilmu Administrasi, Manajemen, Ilmu Kelautan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Proses perkuliahan dilakukan dengan cara belajar mandiri, terbuka, dan jarak jauh menggunakan media cetak dan media noncetak yang sudah berbasis internet. ‘’Jadi, mahasiswa bisa belajar di rumah dengan mengakses materi perkuliahan melalui handphone, laptop, dan komputer yang telah diunggah di website kampus,’’ terangnya.

UT Surabaya juga menawarkan program pendidikan berkelanjutan (PPB) yang meliputi PPB Program Pemerintahan Umum Desa, Ketatausahaan Sekolah, Statistika Pemerintahan, Akuntansi Keuangan Daerah, Program Sertifikat Penulisan Karya Ilmiah untuk Guru, dan Program Sertifikat Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing. Mahasiswa baru bisa datang ke kantor UPBJJ-UT Surabaya Kampus C Unair, Mulyorejo, Surabaya ‘’Saya berharap setelah acara ini UT Surabaya semakin dikenal oleh masyarakat Magetan dan sekitarnya,’’ ucapnya.

Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh UT Surabaya untuk memfasilitasi masyarakat Magetan yang belum mengenyam pendidikan tinggi. Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan UT, masyarakat bisa mudah untuk berkuliah. Apalagi proses perkuliahannya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Itu sangat membantu. ‘’Sukses untuk UT Surabaya dan terus mencerdaskan masyarakat Indonesia,’’ katanya. (ebo/bel/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button