Mejayan

Usul UNS Kampus Caruban Dihibahkan

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Pengembangan Universitas Sebelas Maret (UNS) kampus Caruban-Madiun semakin mengerucut. Itu seiring langkah Wakil Bupati Hari Wuryanto bersama tim advokasi UNS menemui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta pada Selasa lalu (23/3).

Wabup tidak menampik bahwa pengembangan UNS Kampus Caruban-Madiun membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karena itu, dia mengusulkan kampus UNS di Caruban dihibahkan demi percepatan pembangunan dan pengembangannya. ‘’Kedatangan kami di Jakarta untuk koordinasi terkait kebijakan yang akan dikembangkan di kampus. Juga meminta masukan dan dukungan Pak Menteri,’’ ujarnya, Kamis (25/3).

Kegiatan kuliah di UNS Kampus Caruban-Madiun sudah dimulai sejak tahun lalu. Ada tiga jurusan yang dibuka, yakni teknik informatika, teknik pertanian, dan akuntansi. Ketiganya merupakan jenjang diploma tiga alias D-3. ‘’Untuk tahun ini kami menganggarkan satu unit gedung untuk menambah kapasitas mahasiswa,’’ ungkap Hariwur, sapaan akrab Hari Wuryanto. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button