Madiun

Usul Suntik Vaksin 4.618 Pedagang

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Roda perekonomian terus dipacu agar dapat menggelinding kencang. Caranya dengan melakukan vaksinasi terhadap ribuan pedagang di pasar tradisional. Pada vaksinasi tahap dua kali ini, dinas perdagangan, koperasi, dan usaha mikro (disperdakop UM) usul 4.618 pedagang mendapat jatah vaksin Covid-19. ‘’Sudah kami usulkan sesuai jumlah pedagang yang ada,’’ kata Kabid Pasar Disperdakop UM Raswiyanto Jumat (26/2).

Data jumlah pedagang itu seluruhnya diambil dari 20 pasar tradisional di Kabupaten Madiun. Baik pasar umum maupun pasar hewan. Raswiyanto menyebut bahwa usulan itu belum tentu disetujui seluruhnya oleh dinas kesehatan (dinkes) setempat. ‘’Menurut kami, baiknya seluruh pedagang mendapat vaksin. Tapi, itu tergantung dinas terkait,’’ ujarnya.

Jika terpaksa, disperdakop UM bakal menerapkan skala prioritas untuk vaksinasi pedagang. Pasar-pasar yang paling ramai bakal diprioritaskan. Harapannya, supaya pedagang dan pembeli lebih terlindungi. ‘’Belum kami sosialisasikan. Masih menunggu kepastian jumlah vaksin yang dapat dialokasikan,’’ tuturnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button