AdvertorialPacitan

USG 4 D di RSIA Agung Mulia Layani Pasien BPJS Kesehatan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Peningkatan fasilitas dan kualitas menjadi perhatian serius Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Agung Mulia. Ini dibuktikan dengan penambahan fasilitas alat ultrasonografi (USG) yang canggih dan modern, USG 4 dimensi. Alat baru ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya gambar bayi dalam kandungan akan terlihat jelas. Tidak hanya itu, pasien juga bisa melihat gerak bayi dalam kandungan. ‘’Jadi bisa merekam bayi yang menghisap ibu jari. Nantinya pasien akan diberi print hasil USG,’’ tutur Ketua Yayasan RSIA Agung Mulia, dr Agung Suhirman, Sp.OG.

dr Agung yang juga spesialis obgyn ini menjelaskan USG 4D tidak sekadar melihat aktivitas bayi dalam kandungan, tapi pasien juga bisa melihat struktur organ bayi yang terlihat jelas. Sehingga saat ada kelainan pada bayi bisa terdeteksi sejak awal. ‘’Misalnya ada kelainan bibir sumbing, maka akan terlihat,’’ jelasnya.

Layanan USG 4D ini bisa diakses pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan. Sedangkan untuk pasien umum, biaya yang dikeluarkan hanya Rp 80 ribu, kecuali ada tambahan obat. ‘’Selain USG 4D, kami juga memiliki alat modern lain, colposcopy. Alat ini untuk mendeteksi kanker serviks dari stadium awal,’’ katanya.

Di sisi lain, RSIA Agung Mulia Pacitan juga memiliki cabang layanan berupa Klinik Kulit dan Penyakit Kelamin Zulfa Agung Mulia. Di klinik itu pasien ditangani langsung dr Zulfa Hasanah, Sp.KK yang merupakan dokter spesialis kulit satu-satunya di Pacitan. Klinik tersebut juga menghadirkan layanan laser ND YAG. Layanan yang pertama di Pacitan ini mampu meremajakan kulit wajah, menghilangkan flek, tato hingga menghilangan tanda lahir. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi RSIA Agung Mulia (0357) 884466/Klinik Zulfa (0357) 3231885. (ti1/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button