Ngawi

Usai Bacok Teman Perempuannya, Pria Asal Ngawi Ini Lalu Tenggak Racun Rumput

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Desa Klitik, Geneng, Ngawi, diwarnai dua peristiwa berdarah dalam dua hari. Setelah penemuan jasad Mr X yang diduga korban pembunuhan di Dusun Dadapan, Sabtu (5/6), giliran kasus percobaan pembunuhan di Dusun Klitik sekitar pukul 16.00 kemarin (6/6).

Lani, 50, warga setempat, membacok Darmiati, tetangganya, menggunakan parang. Ibu jari sebelah kanan perempuan 51 tahun itu putus. Ironisnya, setelah melakukan aksi, pelaku bunuh diri di kawasan perkebunan jati di Dusun Gunting, Dempel, Geneng. Penjaga tempat pemakaman umum (TPU) Klitik itu tewas akibat menenggak cairan herbisida atau dikenal racun rumput.

Kapolsek Geneng AKP Danang Prasmoko sempat merunut peristiwa berdarah itu. Lani dan Darmiati diketahui ngobrol di jalan masuk dusun setempat. Pelaku lalu pulang ke rumah. Selang 15 menit kemudian kembali menemui korban dengan membawa parang. ‘’Pelaku berusaha membacok korban beberapa kali. Korban menangkis dengan kedua tangannya,’’ terangnya.

Peristiwa itu membuat warga sekitar berteriak histeris. Ketika hendak dilerai warga, Lani melarikan diri mengendarai sepeda motor. Sementara korban yang kedua tangannya berdarah dilarikan ke RS Widodo. ‘’Kami bergegas mencari pelaku setelah mendapat laporan itu,’’ ujarnya.

Fokus unit reskrim Polsek Geneng sore itu sempat dibuat terbelah. Pasalnya, ketika memburu Lani, ada laporan masuk penemuan seorang pria tewas di perkebunan jati tengah sawah masuk Dusun Gunting. Ketika lokasinya didatangi, ciri-ciri fisik pria itu mirip pelaku pembacokan yang dicari.

Danang menduga Lani tewas murni bunuh diri. Sebab, berdasar hasil visum tidak ditemukan tanda penganiayaan. Indikasi itu diperkuat dengan kondisi tubuh yang sudah kaku.

Mulutnya mengeluarkan busa dan terdapat muntahan. Pihaknya menduga Lani nekat mengakhiri hidup lantaran ketakutan atas perbuatan membacok Darmiati. ‘’Untuk motif masih didalami. Tapi, karena pelakunya sudah meninggal, diupayakan SP3 (surat perintah penghentian penyidikan),’’ pungkasnya. (mg5/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button