Madiun

Upaya Polisi Menangkap Pembobol ATM Sumberbening

Kroscek Sidik Jari ke Dispendukcapil

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Polisi tidak ingin pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) di Desa Sumberbening, Balerejo, Kabupaten Madiun, berakhir seperti The Italian Job. Film yang alurnya menggondol brankas sebelum menggasak duit itu ber-ending dengan pelakunya tak tertangkap.

Kasatreskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro mengatakan, pihaknya telah mengkroscek sidik jari laten di tempat kejadian perkara (TKP) ke dinas kependudukan dan catatan sipil (dispendukcapil). Hasilnya diharapkan mengarah pada pencuri duit Rp 41,4 juta dari dalam mesin ATM bank swasta itu. ‘’Penyelidikan terus berjalan,’’ kata Logos Jumat (17/1).

Lima personel khusus ditugaskan melakukan pengejaran. Polisi juga mendalami rekaman CCTV dan barang bukti lainnya yang ditemukan di TKP. Juga memaksimalkan tim siber. Teranyar, mesin ATM yang ditemukan di sungai wilayah Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi petunjuk baru. Meski kondisinya rusak. Uang di dalamnya sudah raib. ‘’Pelaku tergolong profesional. Doakan saja cepat tertangkap,’’ ucap Logos seraya menyebut mesin itu dirusak dengan alat bantu las. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close