Advertorial

Ultras Wadimor Juarai Esport Kill The LAst Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ultras Wadimor keluar sebagai juara turnamen Kill The Last Madiun “Pendekar Esport”. Di laga puncak Jumat (18/6) lalu, Ultras Wadimor berhasil mengandaskan Origin. Berkat kemenangan itu Ultras Wadimor berhak menerima prize money Rp 2 juta. Sementara Origin memperoleh Rp 1,25 juta. Sedangkan, Rain 11 yang menjadi juara ketiga mendapat Rp 750 ribu.

Turnamen yang digelar oleh Omah Ijo serta didukung oleh Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Madiun itu termasuk sukses besar. Selain diikuti oleh 64 tim, antusiasme penonton untuk menyaksikan turnamen selama lima hari (14–18 Juni) di Cakra Cafe tersebut begitu tinggi. ‘’Tiga lantai yang kami pakai untuk turnamen ini selalu terisi full. Bahkan, saat final jumlah penontonnya banyak sekali. Luar biasa,’’ kata Muhammad Rizal Syahrifuddin Barsyah dari Omah Ijo, Senin (21/6). ‘’Sekalipun ramai, kami sangat menerapkan protokol kesehatan ketat,’’ imbuhnya.

Turnamen yang mempertandingkan Mobile Legends ini termasuk ajang pemanasan menjelang Wali Kota Cup 2021. Karena itu peserta yang berpartisipasi nyaris dari seluruh Madiun Raya. ‘’Turnamen ini juga menjadi ajang untuk melihat bibit-bibit atlet Esport di Madiun dan sekitarnya,’’ ujar Yudhid Wijanarko dari AVGI.

Adapun tim yang keluar sebagai juara I–III berhak mendapat bye hingga babak 16 besar di Wali Kota Cup 2021. ‘’Turnamen Kill The LAst sangat menarik dan menjadi awal yang bagus buat para gamers di Madiun untuk tampil lebih bagus lagi. Apalagi, kami melihat potensi olahraga elektronik ini di Madiun sangat luar biasa,’’ kata Yudhid.

Terpisah, Penanggung Jawab Kill The LAst Madiun Belladira berharap ada penyelenggaraan turnamen serupa di Madiun. Dengan begitu, mereka bisa mengasah kemampuannya. ‘’Banyak gamers baru yang ikut ambil bagian di turnamen Kill The LAst Madiun. Ini sangat positif untuk meningkatkan skill para gamers,’’ kata Ibel, sapaan akrab Belladira. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button