Advertorial

UKWMS Kukuhkan 756 Wisudawan, Peserta Prosesi Drive-thru Melonjak

SURABAYA, Jawa Pos Radar Madiun – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kembali menggelar upacara wisuda secara luring drive-thru dan daring, Sabtu (20/3) lalu. Gelaran tersebut berlangsung di lobi Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City. ‘’Upacara Wisuda Semester Gasal 2020/2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,’’ terang Rektor UKWMS Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt.

Wisuda kali ini mengukuhkan sebanyak 756 wisudawan yang terdiri dari pascasarjana 37 wisudawan, strata satu (S1) 708 wisudawan, dan diploma tiga (D3) sebanyak 11 wisudawan. ‘’Para wisudawan merupakan gabungan dari UKWMS kampus Kota Surabaya dan Madiun,’’ imbuhnya.

Prosesi kali ini turut menghantarkan lima wisudawan yang merupakan lulusan pertama dari Fakultas Kewirausahaan UKWMS. Mereka menuntaskan studi dengan predikat cum laude dan menyandang gelar Sarjana Bisnis (S.Bns). Di sisi lain, UKWMS juga menyalurkan dana bakti sosial (baksos) dari para wisudawan, civitas akademika, dan masyarakat umum untuk korban terdampak pandemi dan bencana alam. ‘’Melalui gerakan UKWMS Peduli Bencana sejak Februari lalu, terkumpul sumbangan sebesar Rp 125 juta. Dana tersebut disalurkan melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Surya Edukasi Bangsa Foundation, dan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya,” jelasnya.

Prosesi wisuda secara drive-thru berlangsung pukul 08.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan wisuda secara daring. Jumlah wisudawan yang memilih drive-thru meningkat dibanding sebelumnya, total ada 110 wisudawan drive-thru. UKWMS juga menerbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement bagi para lulusannya. ‘’Dokumen ini dapat menggambarkan kemampuan kerja, pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai, sikap khusus, penghargaan atas prestasinya, dan soft skills yang dimiliki setiap lulusan,” pungkasnya.

UKWMS Kampus Kota Madiun berakreditasi Institusi A tetap membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru periode dua hingga akhir Mei 2021. Periode tiga pada Juni-Juli 2021 serta periode empat di bulan Agustus 2021. Dalam masa pandemi disediakan diskon Uang Pangkal (UP) hingga 50 persen dan biaya kuliah terjangkau serta dapat diangsur tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Informasi pendaftaran dapat dilihat di www.widyamandala.ac.id, email promosi @widyamandala.ac.id, dan WA di 081946234745. (fit/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button