Ngawi

Uji Lab Sampel 89 Pedagang Pasar, 77 Negatif, 12 Tunggu Hasil Swab Test

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Masih ingat dengan puluhan pedagang pasar tradisional yang saat di-rapid test beberapa waktu lalu menunjukkan hasil reaktif? Dari 89 sampel swab yang diuji menggunakan polymerase chain reaction (PCR), 77 di antaranya hasilnya telah keluar.

Sebanyak 77 pedagang tersebut dinyatakan negatif Covid-19. ‘’Hasil pemeriksaan 12 sampel lainnya belum keluar. Kami harapkan juga negatif,’’ kata Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono Senin (1/6).

Beberapa waktu lalu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi melakukan tes cepat terhadap 2.952 pedagang. Hasilnya, 89 dinyatakan reaktif. Sebagai tindak lanjut, pemkab mengirim sampel swab puluhan pedagang reaktif itu untuk diuji menggunakan PCR. ‘’Kalau reaktif pasti ada virus, tapi belum tentu Covid-19,’’ ujarnya.

Kanang menambahkan, hasil swab test tiga karyawan Bank Jatim yang sebelumnya dinyatakan reaktif juga negatif. Sementara, hingga kemarin jumlah kasus positif Covid-19 di Ngawi masih tetap 12. Perinciannya, 10 dari klaster Temboro, satu Tangerang, dan lainnya Solo. Dari jumlah itu, empat pasien telah sembuh dan delapan lainnya masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button