Madiun

Uji Coba Lima Hari, Taman Trembesi Sepi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Taman Trembesi uji coba buka 18 hari. Wisata yang menyuguhkan kesejukan alam di bawah pepohonan di areal Perhutani Madiun itu mulai beroperasi kembali setelah hampir lima bulan terakhir tutup. ‘’Sudah kami buka sejak 2 Juli sampai 20 Juli. Jika aman tak terjadi apa-apa, kami lanjutkan,’’ kata Puji Rahayu, pengelola Taman Trembesi, Selasa (7/7).

Lima hari terakhir, belum banyak masyarakat berkunjung. Puji memahami bila sampai kini masih banyak masyarakat khawatir nongkrong di luar rumah. Akhir pekan kemarin, taman ini hanya dikunjungi 50 orang. ‘’Kami wajibkan setiap pengunjung mengenakan masker atau face shield. Selalu jaga jarak dan cek suhu tubuh di pintu loket,’’ tegasnya.

Setelah uji coba selesai, pengelola perlu meminta izin ke pimpinan Perhutani di provinsi untuk bisa membuka secara normal. Hingga Selasa (7/7) hanya terlihat beberapa pasangan muda-mudi bersantai di bawah rindangnya pohon trembesi. Belum ada hunting foto atau video untuk prewedding seperti sebelumnya. Wahana outbound yang biasanya ramai anak kecil juga masih sepi. ‘’Acara pertemuan seperti arisan maupun pernikahan belum ada. Tapi, Desember nanti sudah ada yang booking  untuk resepsi,’’ ungkapnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close